Sunday, 15 December 2019

Ahok Baca Pleidoi, Polda Metro Siap Tambah Personel Keamanan

Senin, 24 April 2017 — 17:03 WIB
Ahok dalam sidang yang digelar PN Jakarta Utara. (pool)

Ahok dalam sidang yang digelar PN Jakarta Utara. (pool)

JAKARTA (Pos Kota) – Polda Metro Jaya akan menambah jumlah petuhas pengamanan sidang kasus dugaan penistaan agama yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017). Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan membacakan nota pembelaan (pleidoi).

“Tetap kita melakukan pengamanan sesuai SOP, bila massa makin banyak maka kita ada pasukan cadangan yang disiapkan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Senin (24/4/2017). “Pola pengamanan tetap sama, cuma kita siapkan penambahan pasukan.”

Mengenai kabar pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq shihab, akan mengerahkan massa, Argo mengatakan belum mengetahuinya. “Biasanya pada H-1, H-2, sebelum sidang sudah ada pemberitahuan ke Polda. Nanti saya cek lagi,” katanya.

Pada sidang sebelumnya, Jaksa Penutut Umum (JPU) menuntut Ahok dengan hukuman 1 tahun penjara dengan 2 tahun masa percobaan. Gubernur DKI itu dijerat pasal 156 KUHP dalam dakwaan alternatif kedua tentang penyebar kebencian terhadap golongan. (yendhi/yp)