Tuesday, 12 November 2019

Jakpus Peringati Hari Otonomi Daerah

Selasa, 25 April 2017 — 12:48 WIB
Walikota Mangara memimpin apel upacara peringatan Hari Otonomi Daerah. (Joko)

Walikota Mangara memimpin apel upacara peringatan Hari Otonomi Daerah. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Apel upacara peringatan Hari Otonomi Daerah yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Pusat berjalan lancar dan hikmat.

Walikota Mangara Pardede selaku inspektur upacara (Irup) membacakan sambutan dari Kementerian Dalam Negeri.

“Untuk mengatasi permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah, Menteri minta kepada seluruh pemerintah daerah senantiasa berupaya untuk meningkatkan kinerja,” ujar Mangara di halaman kantor Walikota Jakpus, Selasa (25/4/2017).

Selain itu juga harus betul-betul fokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonimian daerah yang menjadi prioritas kebijakan daerah.

“Kepada seluruh jajaran SKPD/UKPD di lingkungan Pemkot Jakpus mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota, setelah Pilkada 2017 agar terus meningkatkan pelayanan Publik,” pesannya di hadapan ribuan pegawai. “Kita harus tunjukkan bahwa seluruh SKPD menjalankan tugas betul-betul ikhlas tanpa pamrih,” tandas Mangara.

Menurutnya, akhir-akhir ini kondisi kebersihan di wilayah Jakarta Pusat sedikit mengendor, untuk itu ia minta kepada seluruh SKPD/UKPD bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. “Ayo mulai sekarang kita tingkatkan kebersihan di lingkungan kita, agar wilayah Jakarta Pusat menjadi indah, bersih, nyaman dan asri,” imbau Mangara.

(joko/sir)