Friday, 22 November 2019

Gebuk Southampton 2-4, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

Rabu, 26 April 2017 — 6:00 WIB
Chelsea rayakan kemenangan atas Soiuthampton (reuters)

Chelsea rayakan kemenangan atas Soiuthampton (reuters)

INGGRIS- Chelsea berhasil bekuk tamunya Southampton 4-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Stampford Bridge, Rabu (26/4/2017) dinihari WIB. Dengan hasil ini The Blues makin kokoh di puncak klasemen berselisih tujuh poin dengan peringkat kedua Tottenham Hotspurs.

Dari 33 laga Chelsea telah mengemas 78 poin, sedangkan Spurs dari 32 pertandingan baru memiliki 71 poin. Dari lima laga yang tersisa bagi Chelsea tentu mereka memiliki peluang yang lebih baik meraih gelar Juara Liga Inggris musim ini.

Sementara Southampton berada di posisi kesembilan dengan mengemas 44 poin masih harus berjuang agar bisa berlaga di Liga Europa.

Pada laga ini, Chelsea unggul berkat gol Eden Hazard pada menit kelima, Cahlill masa injury time babak pertama, dan dua gol Diego Cosra masing-masing menit ke-53 dan 89. Sementara gol balasan tim tamu tercipta lewat Oriol Romeu pada menit ke-24 dan oleh gol Bertrand masa injury time babak kedua.

Sebetulnya laga ini tidak mudah bagi Chelsea karena perlawanan ketat tim tamu. Baru lima menit laga berlangsung Chelsea sudah unggul duluan lewat Hazard. Gol itu tercipta ketika pemain asal Belgia tersebut menerima umpan terobosan Diego Costa, lalu melakukan sepakan first-time akurat ke gawang Fraser Forster.

Namun Southampton membalasnya lewat Oriel Romeu yang menyambar bola muntah hasil tembakan Manolo Gabbiadini.

Hasil ini membuat laga semakin seru dan terjadi jual beli serangan. Di masa injury time babak pertama Gary Cahill sukses mencetak gol penting untuk Chelsea. Bek tengah Inggris itu menyambut umpan Marcos Alonso dengan sundulan. Bola kirimannya menyasar sudut gawang dan Forster sekali lagi gagal menjangkaunya. Babak pertama berakhir 2-1 untuk tuan rumah.

Babak kedua, The Blues kembali unggul pada menit ke-54. Diego Costa sukses menggandakan keunggulan timnya. Striker Spanyol itu bermain satu dua dengan Cesc Fabregas dan Hazard. Costa mampu mengakhirnya dengan gol lewat sentuhan ringan.

Costa kembali sukses menambah pundi-pundi golnya di Liga Primer. Kali ini eks penyerang Atletico Madrid itu memanfaatkan umpan pendek Pedro untuk menjebol gawang Forster.

Soton membalasnya dengan gol di menit tambahan lewat gol Ryan Bertrand sehingga kedudukan 4-2 untuk Chelsea (B)

Terbaru

maulid
Sabtu, 23/11/2019 — 4:38 WIB
Polres Lampung Gelar Peringatan Maulid Nabi
Serah terima jabatan Kapolsek Limo dan Cimanggis di Aula Atmani Adhi Wedhana (angga)
Jumat, 22/11/2019 — 23:58 WIB
Kapolres Depok Puji 2 Anak Buahnya yang Dimutasi
Ekspose Pengganjal ATM
Jumat, 22/11/2019 — 22:19 WIB
2 Pengganjal ATM Raup Rp112 Juta