Thursday, 21 November 2019

Djarot Titip Pesan Kepada Sandi Persiapkan Jakarta Tuan Rumah Asian Games

Kamis, 27 April 2017 — 6:24 WIB
Djarto dan Sandi didampingi masing-masing istri

Djarto dan Sandi didampingi masing-masing istri

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengakui pertemuannya dengan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Restoran Meradelima, Rabu (26/4/2017) , tidak hanya diisi dengan makan malam.

Melainkan juga ada pembicaraan soal program kerja dan kebijakan yang akan dijalani Sandi bersama pasangannya, calon Gubernur Anies Baswedan setelah Anies-Sandi resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Tentu saja Pak Sandi ingin untuk berdiskusi tentang kebijakan karena mau bagaimanapun juga saya sudah 10 tahun jadi walikota (Blitar), kita ngobrol saja. Intinya berbagi apa yang terbaik di Jakarta,” kata Djarot, usai pertemuannya dengan Sandi.

Djarot pun menuturkan, pertemuan serupa akan terus diadakan secara intensif. Sementara, pada kesempatan itu dia juga mengingatkan agar Anies-Sandi meneruskan persiapan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games tahun depan.

“Saya tadi cuma pesan kita siap-siap jadi tuan rumah Asian Games. Untuk Asian Games itu harus dipersiapkan betul. Untuk MRT, LRT sama beberapa venue jadi tanggung jawab Pemprov DKI,” ujar mantan Walikota Blitar itu.

Disinggung apakah dalam pertemuannya itu juga ada pembahasan soal reklamasi, Djarot menepisnya. Dia hanya berujar, selain kebijakan dan persiapan Asian Games, materi obrolan lainnya adalah soal APBD DKI tahun mendatang.

“APBD tahun 2018 itu adalah tanggung jawab kami dan baru setelah itu jadi landasan tahun berikutnya,” imbuh Djarot.

Sementara Sandi mengakui banyak dapat masukan dari Djarot. Meski begitu ia enggan memberitahukan apakah politisi PDIP itu nantinya akan dijadikan penasihat selama dirinya menjalankan roda pemerintahan di ibu kota bersama Anies.

“Jadi Pak Djarot sudah cerita banyak banget. Pak Djarot ini gudang ilmu, saya banyak belajar,” ungkap Sandi.

Bahkan, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu mengaku mendapat pesan dari Djarot agar berhati-hati ketika nanti menyusun RAPBD.

“Tadi sih belum bicara itu (penyusunan RAPBD), tapi Pak Djarot titip pesan karena saya dulu latar belakang bukan pemerintahan jadi harus banyak berhati-hati dalam penyusunan,” imbuhnya.

Dalam acara makan malam bersama itu, baik Sandi maupun Djarot juga mengajak istrinya masing-masing. Selain makan dan berdiskusi mereka juga sempat bernyanyi bersama.

“Pak Djarot ternyata suaranya mantap sekali, tadi nyanyi lagu God Bless, (berjudul) Dunia Ini Panggung Sandiwara, tapi dia bilang Dunia Ini Panggung Sandiaga,” tutup Sandi seraya tertawa. (julian)