Monday, 21 October 2019

Gol Bunuh Diri Menangkan Arsenal 1-0 atas Leicester

Kamis, 27 April 2017 — 5:59 WIB
Pemain-pemain Arsenal rayakan kemenangan atas Leicester (reuters)

Pemain-pemain Arsenal rayakan kemenangan atas Leicester (reuters)

INGGRIS– Tidak mudah bagi Arsenal menekuk Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (27/4/2017). Pada laga yang dihelat di Emirates tersebut, tuan rumah hanya menang tipis 1-0 . Itu pun berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Huth pada menit ke-86.

Meski demikian Arsenal kembali ke posisi keenam dengan mengemas 60 poin berselisih tiga dengan Manchester United di atasnya dan berselisih empat dengan Manchester City yang berada di posisi keempat atau zona Liga Champion.

Sedangkan bagi Leicester kekalahan ini menambah daftar kesedihan mereka. Sebab sebelumnya mereka juga tersingkir dari Liga Spanyol . Dan juara bertahan ini sekarang berada di posisi 15 dengan memiliki 37 poin. Tentu dengan kekalahan ini jangankan bermain di Liga Champion di Liga Europa mereka tidak mampu.

Memang Leicester tidak mudah menyerah di kandang The Gunners. Bahkan menit ke-23, Riyad Mahrez nyaris membuka keunggulan Leicester apabila tendangan voli jarak dekatnya yang memanfaatkan bola liar tak dimentahkan Petr Cech.

Laga kedua tim berjalan sangat ketat. Arsenal lebih mendominasi penguasan bola, namun pertahanan ketat Leicester membuat barisan depan tuan rumah cukup frustrasi. Skor imbang tanpa gol pun menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Arsenal sama sekali tak mengurangi intensitas serangan mereka. Peluang didapat pada menit ke-56. Hanya saja kandas setelah Alexis Sanchez yang tinggal berhadapan dengan kiper kalah cepat dengan Robert Huth yang mengamankan pertahanan Leicester.

Rangkaian tekanan terus dibangun pasukan Arsene Wenger namun kiper Leicester, Schmeichel membuat banyak penyelamatan gemilang dan mampu membendung ancaman lawan.

Masuknya Shinji Okazaki memberi Vardy rekan untuk lebih aktif dalam mengoptimalkan skema serangan balik yang menjadi andalan anak asuh Craig Shakespeare. Salah satunya seperti yang dilancarkan Vardy pada menit ke-76 meski pada akhirnya tak membuahkan hasil lantaran diblok.

Namun akhirnya Arsenal mampu menikmatik kemenangan. Awalnya, tembakan keras Nacho Monreal masuk ke gawang Leicester setelah membentur badan Huth. Beberapa saat kemudian gawang Schmeichel kembali bobol, tapi gol Ozil dianulir akibat off-side. Keunggulan tipis Arsenal pun bertahan hingga usai.(B)