Tuesday, 15 October 2019

SMAN 90 Wakili DKI dalam Lomba Sekolah Sehat Nasional

Kamis, 27 April 2017 — 16:35 WIB
Wakil Walikota Jaksel, Irmansyah menyambut Ketua tim penilai LSS nasional 2017, Diah Wati di SMAN 90 Petukangan Selatan. (Rachmi)

Wakil Walikota Jaksel, Irmansyah menyambut Ketua tim penilai LSS nasional 2017, Diah Wati di SMAN 90 Petukangan Selatan. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – SMAN 90 Pesanggrahan, Jakarta Selatan menjadi wakil DKI Jakarta dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional 2017. Sekolah unggulan ini bersaing dengan SMA dan SMK di 21 provinsi.

Wakil Walikota Jaksel, Irmansyah berharap agar sekolah terpilih bisa memberikan yang terbaik dalam mempertahankan kebersihan yang telah diupayakan. Serta mendukung kegiatan belajar mengajar yang kondusif untuk mencetal generasi unggul.

“Melalui Lomba Sekolah Sehat dapat memicu sekolah-sekolah di Jaksel supaya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Karena kebersihan merupakan kebutuhan hidup dan bukan hanya di saat ada lomba,” kata Irmansyah saat menerima Tim Penilai LSS nasional 2017 diketuai Diah Wati dari Kementerian Kesehatan, di SMAN 90 Petukangan Selatan, Kamis (26/4).

Dikatakannya, SMAN 90 mengusung motto “sekolahku sehat, Imanku kuat, prestasiku hebat, siap menjadi generasi emas Indonesia”. Berbekal motto tersebut dapat semakin memotivasi segenap komponen sekolah untuk mewujudkannya.

Diah Wati mengungkapkan LSS bertujuan menjadikan sekolah sebagai lingkungan yang kondusif, sehat, bersih, tertata rapih sehingga dapat meningkatkan semangat siswa dalam belajar. Sekolah terpilih diharapkan dapat menjadi contoh untuk sekolah lain dan lingkungan sekitarnya.

“Saya juga berharap selayaknya sekolah juga memiliki tim tersendiri terkait penerapan sekolah sehat sebelum maju ke proses berkelanjutan mulai tingkat kota, provinsi dan nasional,” katanya. (Rachmi/win)