Sunday, 20 October 2019

Di Rakornas, Cak Imin Targetkan PKB Raih Posisi Dua Pemilu 2019

Sabtu, 29 April 2017 — 20:08 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin -tengah) saat Rakornas PKB, Sabtu (29/4/17).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin -tengah) saat Rakornas PKB, Sabtu (29/4/17).

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengharapkan agar Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) yang digelar kali ini (29/4/2027) sungguh membawa hasil positif bagi perkembangan partai ke depannya.

“Setelah Rakornas ini, PKB harus hadir di level atas, di tataran pertama. Kita berharap dan bekerja keras setidaknya bisa peringkat ketiga dan kedua,” kata Cak Imin di Graha Gus Dur, Senen, Jakarta Pusat, (29/4).

Rakornas ini digelar Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB (LPP DPP PKB). Cak Imin juga menyampaikan bahwa selama ini, partai yang didirikan di Jakarta, tanggal 23 Juli 1998 tersebut hanya dikenal sebagai partai kelas menengah. “PKB dikenal sebagai partai kelas menengah. PKB selalu dikenal sebagai partai tertinggi di kalangan kelas menengah,” tuturnya.

Oleh kerena itu ia berharap agar Rakornas yang diselenggarakan sungguh merupakan langkah untuk membawa PKB ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Yaitu berada di barisan partai-partai teratas di negeri ini.  “Alhamdulillah LPP mulai acara yang sangat penting, konsolidasi. Ini tentu bagian dari perjuangan PKB yang menunjukan langkah-langkah konsolidatif,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP), Marwan Jafar mengajak segenap peserta Rakornas untuk sungguh-sungguh berusaha demi kemenangan PKB.

“Kita bertanggung jawab mendorong sekuat mungkin PKB tahun 2019 dan Pilkada tahun 2018 harus kita menangkan bersama-sama,” ungkapnya. (timyadi/win)