Thursday, 17 October 2019

Bakal Sengit Perburuan Juara Liga Spanyol antara Barca vs Madrid

Minggu, 30 April 2017 — 8:27 WIB
Messi tentukan kemenangan Barcelona atas Real Madrid (reuters)

Messi tentukan kemenangan Barcelona atas Real Madrid (reuters)

SPANYOL- Tinggal Barcelona dan Real Madrid yang memiliki kesempatan meraih gelar juara Liga Spanyol. Keduanya kini memiliki 81 poin berselisih 10 dengan Atletico Madrid di bawahnya dan berselisih 12 dari Sevilla di posisi keempat.

Dengan demikian di sisa tiga laga Atletico Madrid tidak akan mampu menyamai poin Madrid maupun Barca. Demikian juga Sevilla.

Perolehan poin ketat antara Barca dan Real Madrid membuat perburuan juara masih sengit. Memang sekarang keduanya sama-sama memiliki 81 poin, namun Real Madrid diunggulkan sisa satu laga melawan Celta Vigo yang tertunda dan entah kapa digelar.

Barca dari 35 kali laga menang 25 kali seri enam kali kalah empat kali. Sedangkan Real Madrid dari 34 laga menang 24 kali, seri enam kali kalah tiga kali.

Di sisa laga yang mereka lakoni tampak Barcelona lebih sulit karena harus menghadapi dua tim tangguh yaitu Eibar dan Villarreal. Sedangkan Real Madrid hanya menghadapi tim sulit Sevilla meski tidak boleh meremehkan Celta de Vigo.

Sekali lagai, baik Barcelona maupun Real Madrid tidak bole menganggap remeh tim lain. Ini sangat berbahaya.

Ini dia jadawal sisa laga Barcelona:

1. Barcelona 6 Mei akan menjamu Villarreal di Camp Nou

2. Barcelona 14 Mei bertandang ke markas Las Palmas

3. Barcelona 21 Mei menjamu Eibar

Sedangkan sisa laga Real Madrid adalah :

1. Real Madrid 7 Mei bertandang ke markas Granada

2. Real Madrid 14 Mei menjamu Sevilla

3. Real Madrid 21 Mei bertandang ke markas Malaga

4. Real Madrid akan menghadapi Celta de Vigo dalam laga tunda yang belum dipastikan jadwalnya.

Memang Real Madrid diuntungkan dalam perburuan juara Liga Spanyol yang memang sudah lima musim tidak pernah mereka nikmati. Hanya saja, Real Madrid harus membagi konsentrasi karena masih berlaga di semifinal Liga Champions menghadapi tim tangguh Atletico Madrid.

Tentu Atletico Madrid akan berusaha sekuat tenaga bisa mengatasi Real Madrid karena tinggal jadi juara Liga Champions yang bisa diharapkan oleh pasukan Simeone itu.

Sementara Barcelona bisa fokus meghadapi lawan-lawannya karena tingga menunggul hasil final Copa del Rey menghadap Alaves.(B)