Sunday, 15 December 2019

Warga Rangkapan Jaya Baru Dukung Perbaikan Kantor Lurah

Rabu, 3 Mei 2017 — 12:54 WIB
Pelayanan kantor Kel. Rangkapan Jaya Baru pindah ke Jl. Raya Pakis dari Jl. Raya Keadilan. (anton)

Pelayanan kantor Kel. Rangkapan Jaya Baru pindah ke Jl. Raya Pakis dari Jl. Raya Keadilan. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, mendukung renovasi atau perbaikan kantor kelurahan setempat,  yang sudah puluhan tahun tak pernah diperbaiki selain ruang tunggu terlalu sempit juga sebagian atap bocor bahkan seharusnya dua lantai.

“Wajar dan memang harus direnovasi kantor pelayanan ke warga khususnya Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, di Jl. Raya Keadilan karena memang kondisinya sangat memprihatinkan,” kata Suganda, sekretaris RT 02 RW 08, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Rabu (3/5/2017).

Kondisi bangunan kantor kelurahan memang sudah tak layak dan puluhan tahun tak pernah mendapatkan perbaikan jadi memang wajar jika diperbaiki apalagi sebagian besar kantor kelurahan lain sudah cukup bagus di wilayah Kecamatan Pancoran Mas.

“Kalau perlu dua lantai sehingga ada ruang parkir dan pelayanan yang memadai,” katanya.

Hal senada dikatakan Rusid, Ketua RW 012, yang berharap malah renovasi atau perbaikan kantor kelurahan itu tak hanya membongkar atap atau genteng saja tapi juga ditambah dua lantai untuk memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat di Kel. Rangkapan Jaya Baru. “Kalau hanya rehap biasa tetap saja ruang pelayanan ke warga terlalu sempit belum lagi untuk ruang kepala seksi atau staf kelurahan lain,” tuturnya berharap.

BAKAL DITINGKAT

Sementara itu, Utang Wardaya, Camat Pancoran Mas didampingi Budi Muhammad, Lurah Rangkapan Jaya Baru, mengakui bahwa kantor kelurahan tersebut direnovasi dan untuk sementara pindah dari Jl. Raya Keadilan ke Jl. Raya Pakis dekat SMA Lazuardi berjarak sekitar 150 meter.

Kantor lurah sementara itu menyewa di rumah warga selama satu tahun, tuturnya untuk pekerjaan renovasi ditangani Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok yang direncanakan dikerjakan selama enam bulan dan menjadi tiga lantai.

“Kami sudah informasikan ke warga di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru jika pelayanan dipindah ke Jl. Pakis dari Jl. Raya Keadilan,” tuturnya.

(anton/sir)