Monday, 21 October 2019

Tekuk AS Monaco 2-1

Dani Alves Gemilang, Juventus ke Final Liga Champion

Rabu, 10 Mei 2017 — 5:14 WIB
Dani Alves (reuters)

Dani Alves (reuters)

ITALIA– Dani Alves kembali jadi momok bagi AS Monaco sehingga kalah 1-2 dari Juventus dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB. Dengan kemenagan ini Juventus pastikan lolos ke final dengan keunggulan agerat 4-1.

Dani Alves jadi aktor kemenangan ini sama seperti pada leg pertama di kandang AS Monaso yang kala itu dua gol Gonzalo Higuain berkat umpan matang pemain asal Brasil tersebut. Dinihari tadi selain mencetak gol pada menit ke-44 juga yang memberi umpan matang kepada Mandzuki saat mencetak gol pada menit ke-33.

Adapun gol balasan AS Monaco diciptakan oleh Mbappé pada menit ke-69. Dan ini rekor tersendiri bagi Mbappae mampu menjebol gawang Buffon yang selama ini di Liga Champoin nyaris tidak perna jebol.

Kalah 0-2 di kandang membuat AS Monaco sejak menit awal langsung menekan pertahanan Juventus dengan berharap mencetak gol cepat sehingga bisa meruntuhkan semangat pemain tuan rumah.

Taktik itu nyaris berhasil, karena langsung mengancam gawang Buffon. Hanya saja karena tangguhnya pertahanan Bionceneri dan hebatnua Buffon sehingga terhindar dari kebobolan.

Tidak itu saja, sering kali pemain-pemain AS Monaco terlalu terburu-buru sehingga umpan yang diberikan kepada Falcao atau Kylian Mbappe tidak terarah.

Sedangkan Juventus tampak sabar dan terus mencari peluang.

Bajkan mereka peluang emas lewat Gonzalo Higuain. Striker Argentina itu berhasil mematahkan jebakan offside dan melewati Dani Subasic. Untung saja, Kamil Glik mampu membuangnya sebelum melewati garis.

Giliran Mario Mandzukic yang mendapat peluang. Mendapat umpan dari Higuai, sang striker berhadapan satu lawan satu dengan Subasic, namun sang kiper sukses mementalkan bola sepakan Mandzukic.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-33. Serangan cepat Juventus yang dimulai dari lemparan Buffon berakhir di kaki Alves. Dengan tenang, bintang Brasil itu melambungkan umpan silang ke kotak penalti. Sundulan Mandzukic mampu digagalkan oleh Subasic, tapi sang striker langsung menyambar bola muntah dan membawa Juve unggul.

Pada menit ke-44, Juventus kembali menambah gol. Awalnya Subasic melakukan penyelamatan dari sepak pojok Juve. Sayang bola sapuannya jatuh di hadapann Alves dan dengan melepas tendangan voli spektakuler yang mampu menjebol gawang Monaco. Juve unggul dua gol di paruh pertama.

Bianconeri sedikit menurunkan tempo di paruh kedua dan ini dimanfaatkan oleh Monaco. Mbappe akhirnya sukses memangkas keunggulan. Berawal dari aksi Joao Moutinho di sayap kiri, bola mengalir ke kotak penalti dan Mbapp menyambarnya ke gawang Buffon.

Pertandingan sedikit memanas seiring waktu bergulir. Glik tampak melakukan pelanggaran dan Leonardo Bonucci murka melihat perilaku Monaco. Adapun perjuangan Monaco kemudian tak membuahkan apa-apa. Juve sukses mengunci keunggulan 2-1 (agregat 4-1) untuk lolos ke Cardiff.(B)

Terbaru

Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 12:13 WIB
Karyawan Hotel Ditemukan Tewas di Lantai 6
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Senin, 21/10/2019 — 11:30 WIB
Polisi Terjunkan 1500 Personel Kawal Demo Mahasiswa
Mahfud MD.
Senin, 21/10/2019 — 11:13 WIB
Banyak Bicara Hukum & HAM
Belum Tau Jadi Menteri Apa, Mahfud: Saya Diminta Membantu Beliau