Friday, 22 November 2019

Gol Mbappe ke Gawang Juventus Rasanya Istimewa

Rabu, 10 Mei 2017 — 6:13 WIB
Kylian Mbappe dipeluh kiper Juventus Buffon (reuters)

Kylian Mbappe dipeluh kiper Juventus Buffon (reuters)

ITALIA– Hanya satu gol yang mampu dicetak pemain-pemain AS Monaco ke gawang Juventus dalam dua kali laga atau selama 180 menit pertandingan sehingga kalah agregat 4-1. Satu-satunya gol diciptakan oleh Kylian Mbappe pada menit ke-69.

Tentu hasil yang diraih oleh AS Monaco lebih baik dari Barcelona yang tidak mampu menjebol gawang Juventus di dua laga pada perempat final.

Oleh karena itu, gol Kylian Mbappe tetap berhasil torehkan rekor personal. Gol yang dicetaknya ke jala Gianluigi Buffon di pertandingan tersebut, membuatnya jadi pemain termuda yang catatkan nama di papan skor pada fase semi-final Liga Champions. Mbappe melakukannya di usia 18 tahun 140 hari.

Gol tersebut juga mengakhiri rekor clean sheet Juve yang bertahan hingga 689 menit, plus menjadikan Mbappe sebagai pemain termuda yang sanggup menjebol jala Buffon.

mbappe-gol-loh

Kylian Mbappe (reuters)

Terakhir, satu gol Mbappe tersebut jadi lesatan ke-150 Monaco di semua kompetisi musim ini. Mereka cuma kalah dari Barcelona (160 gol) dan Real Madrid (158 gol).

Bahkan gol Mbappe itu adalah gol pertama yang menembus gawang Juve dalam tujuh laga terakhir di Liga Champions. Juve sebelumnya selalu clean sheet dalam enam laga secara beruntun. Di Liga Champions musim ini, Juve baru kebobolan tiga gol.

“Gol yang masuk ke gawang kami hari ini benar-benar menyebalkan. Kami tak boleh kemasukan seperti itu ketika kehilangan konsentrasi. Itu sangat terasa selama sekitar 10 menit, kami membiarkan mereka berlari melewati kami,” ujar bek Juve, Leonardo Bonucci.

“Kami harus berbenah dan belajar dari itu karena di Liga Champions Anda tak boleh kehilangan konsentrasi sedetik pun,” tuturnya.

“Yang penting Juventus lolos ke final di Cardiff dan yakin kami bisa membawa pulang trofi,” kata Bonucci.

Dengan hasil ini, Juve akan tampil pada laga final yang dilangsungkan di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni mendatang. Lawan mereka selanjutnya adalah Real Madrid atau Atletico Madrid.(B)

Terbaru

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono. (ys)
Jumat, 22/11/2019 — 14:46 WIB
Diminta Masinton Bubar, Begini Tanggapan BNN
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf (kiri) dan Kadishub DKI Syafrin Liputo. (yendhi)
Jumat, 22/11/2019 — 13:42 WIB
Jika Melanggar Disita
Sembari Tunggu Regulasi, e-skuter Dilarang Melintas di Jalanan
Kasat Sabara Polrestro Depok Kompol Subandi bersama anggota lengkap body face dan senjata laras panjang memeriksa tamu yang membuat laporan dengan mengecek tas gembok yang dibawa pos penjagaan. (angga)
Jumat, 22/11/2019 — 12:27 WIB
Antisipasi Teror, Polresta Depok Perketat Penjagaan