Monday, 09 December 2019

Partai Idaman Mukornas Agar Lolos Pemilu 2019

Selasa, 16 Mei 2017 — 16:00 WIB
Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama, saat membuka mukornas. (Ifand)

Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama, saat membuka mukornas. (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Partai Islam Damai Aman (idaman), menggelar Musyawarah Kordinasi Nasional (mukornas) di asrama Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (16/5). Langkah itu diambil agar partai berlambang tangan berbentuk cinta bisa lolos pada 2019 mendatang.

Ketua umum Partai Idaman, Rhoma Irama mengatakan, dengan mukornas yang dilakukan bertujuan untuk akselerasi pemenuhan syarat-syarat verifikasi faktual dari KPU. Dimana menurutnya, saat ini verifikasi sudah mencapai tahap 90 persen dan sebentar lagi rampung. “Harapan partai kami lolos verifikasi KPU sehingga dapat mengikuti pemilihan umum pada 2019,” katanya, Selasa (16/5/2017).

Selain itu, Mukornas yang digelar pihaknya, kata Rhoma, untuk mendinginkan suhu politik yang saat ini dan terus memanas. Karena itu, pengurus partainya diminta untuk menyejukan suasana yang saat ini dikhawatirkan akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita harus akui bahwa bangsa ini terancam terbelah, makanya kami minta semuanya untuk bergerak,” ungkap Raja Dangdut ini.

Untuk mendinginkan kondisi yang ada saat ini, lanjut Rhoma, partainya terus berkomitmen menjadi agen dalam merekatkan persaudaraan, baik sesama umat Islam maupun kerukunan antarumat beragama. Selain itu ia berharap melalui partainya, persatuan dan kesatuan nasional bisa terwujud.

“Kita adalah agen menciptakan kedamaian membuktikan pada Indonesia dan dunia bahwa Islam adalah agama rahmatan lil alamin,” tukasnya.
(ifand/sir)