Sunday, 17 November 2019

Makanan Tambahan Balita Akhirnya Dikirim ke Posyandu

Rabu, 17 Mei 2017 — 8:45 WIB
ist

ist

JAKARTA (Pos Kota) –Paket pemberian makan tambahan (PMT) didistribusikan kepada balita. Ini dilakukan setelah beberapa berhenti beberapa bulan terakhir ini sempat dihentikan.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebanyak 26 posyandu di wilayah tersebut sudah mendapatkan pendistribusian PMT. Pemberian ini dilakukan tujuannya untuk meningkatkan gizi balita.

Sekretaris Kelurahan Warakas, Markus Nugroho mengakui memang beberapa waktu lalu sempat berhenti pendistribusian PMT-nya. Namun, makanan yang distribusikan seperti susu, kacang hijau, telur ayam, tepung beras, gula pasir, gula merah dan biskuit balita saat ini sudah di kirim seluruhnya kepada Posyandu-posyandu yang ada di kelurahan Warakas.

“Pemberian PMT ini dilakukan per tiga bulan, dan saat ini seluruh Posyandu yang ada di kelurahan Warakas seluruhnya sudah mendapatkannya. Kami berharap dengan pemberian ini akan dapat meningkatkan gizi bagi balita”kata Markus.

Markus menuturkan, pemberian PMT menggunakan APBD 2016. selain memberikan PMT bagi posyandu balita pihaknya juga membagikan PMT bagi 14 posyandu lansia.

“Sosialisasi pencegahan gizi buruk dan pemberian makanan tambahan terus dilakukan.hingga saat ini belum ada gizi buruk di Kelurahan Warakas,”tutup Markus.
(wandi/sir)