Saturday, 19 October 2019

Anggota DPRD Indramayu Reses, Warga Butuh Jalan dan Jembatan

Kamis, 18 Mei 2017 — 10:17 WIB
Masyarakat berfoto

INDRAMAYU (Pos Kota) – Reses anggota DPRD Kabupaten Indramayu Masa Persidangan ke-11 Tahun 2017 dari Partai Kebangkitan Bangsa, Muhamad Solihin pada Rabu (17/5) malam dihadiri ratusan warga Desa Ranjeng dan Desa Manggungan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kegiatan itu berlangsung di Desa Ranjeng, tepatnya di halaman rumah H.Suja, Ketua Kelompok Tani di Desa Ranjeng. Sebelumnya pada Rabu (17/5) siang, wakil rakyat dari Dapil IV Indramayu itu juga melakukan reses dan bertemu dengan ratgusan warga di Blok Karangmalang, Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Saat reses di Desa Ranjeng dihadiri Kuwu Desa Manggungan Wiwik juga Sekdes Desa Ranjeng dan Kliwon Desa Ranjeng. Pada saat reses itu masyarakat Desa Ranjeng menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan agar pemerintah secepatnya membangun Jembatan Kali Cibuaya yang manfaatnya memudahkan hubungan dengan masyarakat Desa Manggungan.

Sementara masyarakat Desa Krimun pada saat menghadiri reses itu mengharapkan pemerintah memperbaiki jalan Blok Karang Malang Desa Krimun menuju Desa Ranjeng yang selama ini hanya diurug batu sehingga jika musim penghujan menyulitkan masyarakat.

“Kami masyarakat Blok Karanghmalang Desa Krimun sudah sangat lama menginginkan agar pemerintah membangun jalan beton atau jalan hotmix. Hal itu mengingat lalu-lintas masyarakat dari Blok Karangmalang Desa Krimun menuju Desa Ranjeng sangat padat. Kondisi jalannya selama ini penuh batu dan becek pada waktu musim penghujan,” ujar Sarta, 45.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Ranjeng, Krimun dan Manggungan itu menjadi bahan masukan Muhamad Solihin anggota DPRD Indramayu untuk kemudian ditampung dan dirembugan bersama alat kelengkapan DPRD Indramayu lainnya seperti melalui fraksi maupun komisi.

(taryani/sir)