Thursday, 21 November 2019

Denpal Divif 2 Kostrad Cat Bodi Tank Leopard 2A4 Revolution/RI

Kamis, 18 Mei 2017 — 14:16 WIB
Pengecatan Bodi Tank Leopard

PASURUAN (Pos Kota) – Mendukung tugas Batalyon Kavaleri 8 Kostrad, Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan pengecatan bodi Tank Leopard 2A4 Revolution/RI yang disesuaikan dengan motif loreng khas Kavaleri Kostrad.

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Denpal Divif 2 Kostrad sebelum berangkat menuju Markas Yonkav 8 Kostrad yang berada di Beji, Pasuruan. Tim Teknologi Mekanik (Tekmek) membawa sejumlah perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan untuk melaksanakan pengecatan Tank Leopard.

Sertu Gunawan selaku Komandan Tim mengatakan bahwa pekerjaan difokuskan ke pembuatan kembali corak loreng pada bodi kendaraan tempur tersebut yang masih belum sesuai dengan loreng TNI. “Pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan ketekunan, dikarenakan harus presisi dengan konsep desain yang telah dibuat”, ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari tugas pokok Denpal Divif 2 Kostrad sebagai satuan bantuan tempur (Satbanpur), guna mendukung kesiapan materiil operasional satuan jajaran Divif 2 Kostrad. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh kendaraan tempur Tank milik Yonkav 8 Kostrad dalam kondisi siap operasional, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berlangsung secara optimal, tanpa adanya kendala apapun.

Sementara itu Komandan Denpal 2 Kostrad, Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T. menyampaikan, “Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara maksimal karena Denpal Divif 2 Kostrad yang mempunyai komitmen dan tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik dalam mendukung tugas pokok Divif 2 Kostrad beserta satuan jajarannya,” ujarnya.

Kapen Kostrad
Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina