Monday, 18 November 2019

Megawati Hadiri Peringatan 2 Abad Kebun Raya Bogor

Kamis, 18 Mei 2017 — 13:37 WIB
Megawati Soekarnoputri dalam peringatan 2 abad Kebun Raya Bogor.

Megawati Soekarnoputri dalam peringatan 2 abad Kebun Raya Bogor.

BOGOR (Pos Kota) – Presiden ke 5 RI, Megawati Soekarnoputri menghadiri peringatan 2 abad Kebun Raya Bogor (KRB), Kamis (18/5/2017). Ia adalah Ketua Umum Yayasan Kebun Raya Indonesia.

Putri proklamator ini duduk diapit Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, dan Menkominfo, Rudiantara. Beragam acara disajikan dalam perayaan dua abad KRB. Selain itu ada penandatanganan prasasti dan peluncuran prangko.

Presiden Joko Widodo, dalam pernyataannya yang dibacakan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, mengatakan pemerintah daerah di Indonesia perlu membangun kebun raya di daerah masing-masing, khususnya yang di luar Pulau Jawa.

“Kebun raya bukan cuma tempat konservasi tanaman endemik, riset, dan pengembangan tumbuhan, tapi juga pusat pendidikan keluarga untuk mengenalkan tanaman kepada anak-anak kita,” katanya.

Saat ini, sambungnya, KRB merupakan pusat penelitian dan pusat konservasi luar kawasan tumbuhan terbesar di Indonesia. “Ini merupakan kebun raya tertua di Asia Tenggara. Koleksi tumbuhan di KRB harus kita jaga, agar tetap ada,” ujarnya. (yopi/yp)

Terbaru

Senin, 18/11/2019 — 7:20 WIB
Jangan Tipu Diri