Saturday, 07 December 2019

Diduga Sopir Ngobrol, Truk Tangki Pertamina Tabrak Kontener di Tol

Jumat, 19 Mei 2017 — 9:26 WIB
Truk tangki PT Pertamina menabrak truk kontener di Tol

Truk tangki PT Pertamina menabrak truk kontener di Tol

TANGERANG (Pos Kota) – Diduga pengemudi ngobrol saat berkendaraan, truk tangki PT Pertamina menabrak truk kontener di Tol Tangerang – Merak KM 32, Cikupa, Tangerang, Jumat (19/5/2017).

Meski tak mengakibatkan korban, akibat kecelakaan tersebut muatan bahan bakar minyak dalam tangki tumpah dan menyebabkan arus kendaraan dari arah Tangerang macet karena para pengguna tol ketakutan melintas.

Kepala Unit PJR Induk Serang, AKP Komarudin mengatakan dari keterangan yang diperoleh, sebelum kejadian truk tangki PT Pertamina B 9283 UU meluncur dari arah Tangerang mengarah ke Merak. Setiba di lokasi kejadian, truk tanki berisi BBM jenis Pertamax menabrak truk kontener B 9644 UEL yang sedang berhenti di bahu jalan.

“Informasi yang kita dapat, sebelum kejadian pengemudi truk yakni Hamka Zulkarnaen ngobrol dengan rekannya yang duduk disamping,” ungkap Komarudin dikonfirmasi poskotanews.com melalui telepon.

Karena tidak antisipasi, kendaraan yang mengangkut bensin ini nyelonong ke kiri jalan dan menghantam truk kontener yang ada dibahu jalan. Akibat benturan tersebut bbm jenis pertamax yang ada dalam tanki tumpah, setelah kendaraan terguncang. Posisi akhir truk tanki melintang di ruas jalan tol yang mengakibatkan seluruh kendaraan dari arah Cikupa tidak dapat melintas.

“Sempat terjadi antrian hingga KM 20 Karawaci namun saat ini sudah kembali lancar setelah petugas PJR melakukan pengaturan jalan dan PT Marga Mandalasakti (MMS) membuka 3 lajur,” terang Komarudin.

Mengingat cairan yang tumpah mudah terbakar, lanjut Komaridin, pihaknya segera melarang seluruh warga yang ada disekitar lokasi kecelakaan menyalakan api. Agar tidak terjadi kebakaran, petugas MMS melakukan penyemprotan dengan menggunakan bahan berbusa.

“Alhamdulillah, tidak ada korban. Arus kendaraan sudah lancar dan dua kendaraan yang bertabrakan sudah kita amankan. Untuk kasusnya akan kita limpahkan ke Polres Tangerang,” ucap Kanit.
(haryono/sir)

Terbaru

Sabtu, 7/12/2019 — 8:11 WIB
IMB Akan Dihapus, Mengapa ?
jalan bareng
Sabtu, 7/12/2019 — 7:59 WIB
Jalan Jalan Bareng, Yuk!