Sunday, 17 November 2019

Sambut Ramadhan, Warga Bersih-bersih Lingkungan

Minggu, 21 Mei 2017 — 13:20 WIB
Warga Gang Kemuning, Kel. Pamulang saat melakukan aksi bersih lingkungan. (anton)

Warga Gang Kemuning, Kel. Pamulang saat melakukan aksi bersih lingkungan. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Warga di sejumlah lingkungan Gang Kemuning, Sukun dan Cemara di Kel. Pamulang Barat, Pamulang gelar aksi bersih lingkungan menyambut bulan suci Ramadan 1438 H serta membuat program Gang Berseri (bersih, sehat, indah dan asri).

“Awal kegiatan program Gang Berseri baru dilaksanakan di tiga gang yang ada seperti Gang Kemuning, Gang Sukun dan Gang Cemara sebagai salah satu proyek percontohan untuk gang lain di wilayah ini,” kata Lurah Pamulang Barat, Supriadi, Minggu (21/5/2017).

Program Gang Berseri ini untuk memberikan nuansa baru bagi wilayah Pamulang Barat yang diharapkan menjadi salah satu percontohan perbaikan sarana maupun prasaran lingkungan di jalan masuk, jalan lingkungan sreta gang yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendatang.

Menurut dia, ke tiga gang yang ada di Kel. Pamulang Barat memang terus dilakukan penataan, aksi bersih hingga persiapan untuk membuat gambar serta warna di setiap gang yang memiliki dinding atau pagar sekitar. “Untuk ke tiga yang dijadikan proyek contoh kondisinya memang memungkinkan karena diapit tembok pagar rumah warga dan lainnya,” tuturnya.

Nantinya setiap tembok pagar atau rumah akan dihias gambar yang menjejukan mata, kata-kata atau kalimat yang berisikan memotivasi dan himbauan ke masyarakat yang melintas, tuturnya termasuk menanam sejumlah pohon ukuran kecil atau bunga warna warni. “Tujuannya selain memperindah lingkungan juga mengajak warga untuk berkreasi dan terlibat aktif merawat serta menata lingkungannya,” ucapnya dia.

(anton/sir)

Terbaru

Benny K Harman. (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 23:58 WIB
Demokrat Tolak Amandemen UUD 1945
Lutfi JW. (mia)
Minggu, 17/11/2019 — 22:00 WIB
Bersama Roy Kiyoshi
Ruben Onsu Disarankan Undang Penuduh Pesugihan Makan Siang Bersama