Monday, 18 November 2019

Takut Disambar Barca , Madrid Beli Pemain Usia 16 Tahun Ini €45 juta

Rabu, 24 Mei 2017 — 8:26 WIB
Vinicius Junior dibeli Real Madrid (reuters)

Vinicius Junior dibeli Real Madrid (reuters)

SPANYOL– Takut disambar Barcelona dan klub lain di Eropa , Real Madrid rela mengeluarkan uang €45 juta untuk membeli anak yang masih berusia 16 tahun ini. Real Madrid sepertinya ingin mengikat   Vinicius, meski belum bisa digunakan hingga berusia 18 tahun.

Seperti diketahui peraturan di Spanyol atau di Eropa secara umum seorang boleh jadi pemain profesional sepak bola setelah berusia lebih dari 17 tahun.

Namun Real Madrid sudah membeli Vinicius Junios dari Flamengo klub di Brasil. Dan pemain berusia 16 tahun itu akan resmi menjadi milik Los Blancos mulai Juli 2018.

Vinicius tidak bisa bergabung dengan juara La Liga Spanyol musim ini tersebut sebelum berulang tahun yang ke-18 tahun depan, Real Madrid bahkan berencana akan tetap membiarkan sang pemain bertahan di Flamengo hingga Juli 2019.

Kabar yang beredar di Brasil dan Spanyol menyebut nilai transfer Vinicius mencapai €45 juta.
Vinicius tampil impresif ketika membela timnas Brasil di level junior, ia menjadi top scorer dengan perolehan tujuh gol saat membawa negaranya memenangkan kejuaraan Piala Amerika Selatan U-17 Maret lalu.
Sejak saat itu sang pemain mulai menarik perhatian Real Madrid, uniknya ia baru satu kali tampil untuk tim utama Flamengo. Ia tampil sebagai pemain pengganti saat klubnya bermain imbang 1-1 kontra Atletico Mineiro pada 13 Mei lalu.

Vinicius sebenarnya baru saja memperpanjang kontraknya denga Flamengo pekan lalu, yang membuat gajinya naik dan klausul pelepasannya meningkat dari €30 juta menjadi €45 juta.

Madrid kabarnya memutuskan untuk segera meresmikan transfer tersebut untuk menghindari persaingan dari beberapa klub Eropa lainnya. Mereka tidak ingin mengulang kesalahan seperti saat tertarik pada Neymar ketika masih bermain di Santos, sang pemain pada akhirnya justru bergabung dengan sang rival, Barcelona.(B)