Wednesday, 20 November 2019

Jokowi Ajak Pimpinan Lembaga Negara Kompak

Selasa, 30 Mei 2017 — 20:05 WIB
Presiden Jokowi saat mengadakan acara buka puasa bersama dengan pimpinan lembaga tinggi negara, di Istana Negera, Jakarta, Selasa (30/5). (Johara)

Presiden Jokowi saat mengadakan acara buka puasa bersama dengan pimpinan lembaga tinggi negara, di Istana Negera, Jakarta, Selasa (30/5). (Johara)

JAKARTA (Pos Kpta) – Presiden Jokowi mengadakan acara buka puasa dengan pimpinan lembaga tinggi negara, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5).

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak kekompakkan dan bersama dalam membangun bangsa dan negara dengan menyatukan visi dan misi.

Hadir dalam acara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Setya Novanto, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan lainnya. Sedangkan penceramah diisi oleh Imam Besar Mesjid Istiqlal KH Nazaruddin Umar.

“Dalam pertemuan ini kami mengajak untuk bersama-sama menyatukan visi, menyatukan semangat, menyatukan gotong royong antara lembaga negara eksekutif, legislatif dan yudikatif,” kata Jokowi.

“Marilah kita di bulan suci Ramadhan ini kita memperkuat kekompakan kita memperkuat kerja sama kita. Dan tahun ini kita memulai menjalankan ibadah puasa, dan masih disertai dengan duka yang mendalam atas jatuhnya korban aksi teror di Kampung Melayu pada hari Rabu yang lalu,” lanjut dia.

‪Jokowi juga meminta agar semua pemimpin lembaga negara bersama-sama mempercepat hadirnya keadilan sosial dalam kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia. Terutama dalam mewujudkan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.
‬‬
Dalam ceramahnya, Nazaruddin Umar dalam ceramahnya mengatakan, bahwa konsep kepemimpinan Islam terjadi saling mengingatkan antara yang dipimpin dengan yang memimpin, atau sebaliknya.

“Sama halnya ketika salat, seorang imam akan diingatkan oleh mamun ketika terjadi kekelruan dalam memimpin salat dengan mengatakan ‘subhannallah” (Maha Suc Allah). Begitu juga menjadi mamun tidak boleh mendahului imam,” terang Nazaruddin. (Johara)