Wednesday, 16 October 2019

Ulang Tahun Pas Ramadhan, Pedangdut Uci Sucita Bangga

Selasa, 30 Mei 2017 — 12:41 WIB
Uci Sucita.(instagram)

Uci Sucita.(instagram)

JAKARTA (Pos Kota) – Penyanyi dandut Uci Sucita mengaku bangga tahun ini dirinya merayakan ulang tahun bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Pelantun ini pun mengundang puluhan anak yatim untuk merayakam hari jadinya yang ke-27.

“Hari ini usia aku berkurang, biasanya setiap aku ulang tahun aku yang berkunjung ke panti asuhan, karena aku ada rezeki jadi aku ajak mereka berbuka puasa di restoran,” tutur Uci Sucita saat ditemui di Restoran Al-Jazeerah, Menteng, Jakarta Pusat.

Uci mengaku jika dirinya memiliki alasan tersendiri saat mengundang anak yatim piatu hadir dalam acara perayaan ulang tahunnya.

“Karena yatim piatu enggak punya orang tua ya, dan ini mengingatkan aku pada jaman dahulu, meski punya orang tua aku harus mandiri. Dan aku liat anak yatim ini punya kekuatan tersendiri ya, dan punya motivasi yang kuat juga,” ucap Uci Sucita.

Artis kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 28 Mei 1990 ini mengatakan dirinya mendapatkan kado spesial dari orang tuanya berupa doa untuk kesehatan dan kesuksesannya.

“Orang tua aku di Sumedang, jadi aku ngejalanin puasa sendiri di Jakarta. Alhamdulilah mereka memberi kado doa di ulang tahunku,”ucap Uci sembari tersenyum.

Pelantun ‘Aku Bukan Batu Cincin’ ini mengatakan di bulan ramadhan juga dirinya akan merilis lagu religius berjudul ‘Memujamu’ ciptaan Andi ‘Merpati Band’.

“Lagu religinya genrenya pop murni ya, nggak ada dangdutnya, sudah diputar di radio-radio seluruh Indonesia,” papar pelantun ‘Pose Temen’ ini.

Sebelum sukses dan terkenal seperti sekarang ini, pelantun ‘Pacar Duren Sawit’ itu memiliki kisah hidup yang pahit. “Aku sudah nyanyi dari kecil. Memang belum sepenuhnya mandiri masih dibantu orang tua juga tapi aku bersyukur. Aku pernah dapat beasiswa SMP di Sumedang dari menyanyi,” tandas Uci Sucita.

(mia/d)