Tuesday, 19 November 2019

Gadis Kecil Liburan di Rumah Tante, Tewas di Kolam Renang

Sabtu, 3 Juni 2017 — 15:04 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Gadis kecil usia lima tahun ini sedang liburan di rumah tante. Namun, yang didapat kemudian adalah, dia ditemukan tewas tenggelam di kolam renang Apartemen Grand Palace, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Feby Octavia, 5, warga asal Kampung Legok Muncang, Cihurip, Garut, Jawa Barat, dalam kondisi sekarat sempat dibawa keluarga ke RS Mitra Kemayoran, namun tak tertolong hingga meninggal dunia, Sabtu (3/6/2017).

Oleh petugas kepolisian Polsek Kemayoran,  jasad bocah itu segera dikirim ke RSCM guna mendapatkan visum. “Ini murni kecelakaan, tewas tenggelam saat berenang,” papar Kapolsek Kemayoran Kompol Rosid.

Kanit Reskrim AKP Iswantara, menuturkan kalau bocah bersama orangtuanya lagi liburan datang ke Jakarta mendatangi rumah bibi si bocah di Kemayoran. Sekitar pukul 17:30, bocah itu pergi mandi sendirian ke kolam renang.

“Mungkin karena sudah terbiasa berenang di rumah kolam tempat bibinya hingga bocah tidah diawasi,” ujar Kanit Reskrim AKP Iswantara.

Namun, betapa kagetnya orang tua bocah, Trisno, yang sedianya ingin melihat tingkah anak semata wayangnya di kolam renang, ternyata sudah megap-megap di dalam kolam. Dia langsung  memberi pertolongan kepada anaknya yang tenggelam, kemudian bersama pihak keamanan apartemen membawa korban ke rumah sakit.

Ternyata, dua jam kemudian, sekitar pukul 19:00, gadis cilik tak tertolong, ia meninggal dunia. Pihak rumah sakit segera melapor ke Polsek Kemayoran.

Petugas identifikasi yang datang ke RS Mitra Kemayoran segera mengambil sidik jari kemudian mengambil photo, setelah itu petugas segera mengirim jasas bocah ke RSCM guna mendapatkan visum. (silaen/win)