Wednesday, 13 November 2019

MUI Keluarkan Fatwa Media Sosial Setelah Mengkaji

Senin, 5 Juni 2017 — 19:46 WIB
Asrorun-Niam-Sholeh-

JAKARTA (poskotanews.com) –Sebelum mengeluarkan Fatwa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah melakukan kajian untuk merespon kasus-kasus yang muncul di media sosial.

“Teknologi dan informasi memang memiliki kemanfaatan untuk meningkatkan silaturahim. Namun, di sisi lain penggunaan media sosial kerap sekali memunculkan beberapa kasus,” kata Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Ni’am Sholeh, Senin (5/6).
Menurut Asrorun, MUI memandang perlu untuk memberikan kontribusi keagamaan guna menangani kasus-kasus tersebut, yaitu dengan mengeluarkan fatwa. “Alhamdulillah momentum Ramadhan ini kita sampaikan dengan harapan menjadi panduan untuk bermuamalah di media sosial,” ujarnya.

(Baca: Ini Fatwa MUI Soal Media Sosial)

Dikatakan, setidaknya ada sembilan butir Fatwa MUI terkait mesia sosial, siantaranya setiap muslim yang bermualamah di media sosial diharamkan melakukan ghibah, fitnah, namimah, dan penyebaran permusuhan.(us)

Terbaru

Petugas memeriksa pengunjung Polres Jakarta Utara.
Rabu, 13/11/2019 — 16:14 WIB
Pengamanan di Polres Jakarta Utara Diperketat
Sejumlah kendaraan di pusat pemerintahan provinsi banten hancur tertimpa pohon saat kota serang dilanda hujan angin. (ist)
Rabu, 13/11/2019 — 15:46 WIB
Kota Serang Porak Poranda Diterjang Hujan Angin
Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.(ist)
Rabu, 13/11/2019 — 15:33 WIB
Bom Polrestabes Medan
Polisi: Pelaku Lilitkan Bom di Pinggang