Wednesday, 20 November 2019

Mbappe Bakal Sulit Menolak Godaan Klub Besar

Selasa, 6 Juni 2017 — 7:48 WIB
Kylian Mbappe-Lottin pahlawan kemenngan Monaco atas Dortmund (reuters)

Kylian Mbappe-Lottin pahlawan kemenngan Monaco atas Dortmund (reuters)

INGGRIS– Kylian Mbappe mengaku masih betah bersama AS Monaco. Banyak klub ingin meminangnya namun hingga kini masih ditolak pemain timnas Prancis itu.

Namun penolakan itu diragukan oleh Arsene Wenger, pelatih Arsenal. Wenger meyakini, Mbappe yang berhasil membawa AS Monaco jadu juara Liga Prancis musim ini dan mampu masuk semifinal Liga Champion, akan sulit menolak tawaran klub besar seperti Real Madrid, Barcelona atau Chelsea, bahkan Arsenal.

The Gunners memang dikabarkan tertarik pada pemain berusia 18 tahun tersebut, tetapi banderol yang diyakini telah mencuat menjadi £100 juta akan menjadi rintangan sulit bagi klub London Utara tersebut.

Namun, bagaimanapun juga, akan ada beberapa klub raksasa lain yang tidak akan segan mengeluarkan dana sebesar itu untuk memboyong pemain dengan koleksi 26 gol di Ligue 1 Prancis musim lalu itu.

“Di mana dia mungkin akan hengkang? Di mana dia memiliki kesempatan untuk bermain dan yakin dimainkan,” ungkap Wenger.
“Dia pikir dia butuh bermain, tetapi saya akan mengatakan, di sisi lain anak itu sudah membuat kesan yang cukup untuk meyakinkan klub mengeluarkan 100 juta pada Anda, berarti setidaknya Anda akan mengawali karir dengan karpet merah.

“Tidak ada orang akan membeli pemain dengan harga 100 juta dan mengatakan, ‘Datanglah, duduk di tribun.’ Untuk menahan godaan klub besar bagi Monaco dan bagi sang pemain tentu saja sulit.”

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, sebelumnya memperingatkan Mbappe untuk bergabung hanya dengan tim yang akan memainkannya secara reguler.(B)