Thursday, 21 November 2019

Massimiliano Allegri Bertahan di Juventus Hingga Tahun 2019

Rabu, 7 Juni 2017 — 7:54 WIB
Massimiliano Allegri pelatih Juventus. (reuters)

Massimiliano Allegri pelatih Juventus. (reuters)

ITALIA- Meski gagal membawa Juventus juara Liga Champion, namun akhirnya pemilik klub tetap memakai jasa Massimiliano Allegri. Bahkan Allegri telah menandatangai kontrak bersama Si Nyonya Tua hingga 2019.

Allegri yang sebetulnya banyak diminati klub elit Eropa lainnya sudi kembali melatih Bianconeri karena tergiur dengan nilai kontrak €7 juta per tahun.

Sebetulnya Allegri tidak gagal bersama Juventus. Bahkan dia mampu mepersembahkan juara Serie A Italia alias Scudetto enam kali berturut-turut dan juga merengkuh juara Copa Italia tiga kali berturut-turut yang belum pernah dirasakan tim lain di Serie A.

Tentu kekalahan di final Liga Champion melawan Real Madrid menjadi sedikit sandungan untuk mantan pelatih AC Milan itu. Oleh karena itu dia bertekad meraihnya musim depan.

Untuk itu dia akan mendatangkan beberapa pemain. Dan petinggi klub menjamin Allegri untuk belanja pemain baru di musim panas ini.

Dengan gerak cepat kini Si Nyonya Tua sedang berusaha meminta tanda tangan bintang muda Sampdoria Patrik Schick dan pilar Lazio Keita Balde. Tak ketinggalan, Federico Bernardeschi dari Fiorentina juga tengah diusahakan.

Allegri juga menginginkan satu nama bintang besar di skuatnya dengan superstar Paris Saint-Germain Angel Di Maria dan Douglas Cousta-nya Bayern Munich berada dalam bidikan.

Pria 49 tahun ini pun berupaya menguatkan lini tengahnya dengan penggawa Olympique Lyon Corentin Tolisso, personel AS Monaco Fabinho dan Emre Can dari Liverpool semuanya menggugah minat sang juru taktik.(B)