Tuesday, 12 November 2019

Dianggap Datang Kemalaman, Puskesmas Tolak Pasien

Kamis, 8 Juni 2017 — 20:00 WIB
Wakil Bupati Kepulauan Seribu yang sidak ke Puskesmas Pulau Harapan usai mendapat laporan warga yang ditolak saat berobat. (wandi)

Wakil Bupati Kepulauan Seribu yang sidak ke Puskesmas Pulau Harapan usai mendapat laporan warga yang ditolak saat berobat. (wandi)

KEPULAUAN SERIBU (Pos Kota) – Agus (43), warga Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, mendapat perlakukan tidak mengenakan saat berobat ke Puskesmas setempat. Ia ditolak berobat karena dianggap datang kemalaman.

“Saya datang ingin berobat pada malam hari dengan diantar saudara ke Puskesmas, namun ditolak yang bertugas. Alasannya, Puskesmas kalau malam hari tidak melayani pasien umum,” tutur Agus, Kamis (8/6/2017).

Dengan rasa kesal, pria tersebut langsung pulang ke rumah yang tak jauh dari Puskesmas. Saat pulang kebetulan ada Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap sedang mengadakan Safari Ramadhan. Ia langsung melapor apa yang baru saja diialami.

Mendapat pengaduan, Ismer langsung sidak ke Puskemas Pulau Harapan. Ia mendapati dokter yang menolak pasien ada di tempat itu.

“Saat saya sampai di Puskesmas, dokter tersebut tengah asik menggunakan laptop dengan tampilan kancing baju terbuka. Saya langsung meminta seluruh tenaga para medis untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Paramedis juga harus mengedepankan pendekatan dan pelayanan yang humanis dalam menangani setiap persoalan penyakit warga,” tegas Ismer.

Ia mengatakan, sebagai seorang tenaga medis, baik dokter maupun perawat harus mampu memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat. Hal ini, sangat penting mengingat pelayanan kesehatan di Kepulauan Seribu merupakan salah satu program prioritas yang harus terus ditingkatkan.

“Saya sudah 12 tahun saya bekerja di bidang kesehatan, yang namanya pelayan masyarakat, harus dikedepankan. Jangan menyusahkan masyarakat, apalagi pelayanan puskesmas itu tidak sampai melayani selama 24 jam. Jangan hanya gara-gara kemalaman pasien di tolak,” kata Ismer Harahap dengan nada kesal. (wandi/yp)

Terbaru

Bagus Kahfi bersama pemain Timnas Indonesia U19 merayakan gol yang dicetak ke gawang Korea Utara. (instagram official pssi)
Selasa, 12/11/2019 — 9:21 WIB
Bagus Kahfi Bicara Soal Pelatih Timnas U19
Seorang warga selfie di JPO tanpa atap. (guruh)
Selasa, 12/11/2019 — 9:10 WIB
JPO Tanpa Atap, Kayak di New York!
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (pssi.org)
Selasa, 12/11/2019 — 8:34 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U19: Semua Berkontribusi