Tuesday, 22 October 2019

Modal Bagus, Italia Tekuk Uruguay 3-0

Kamis, 8 Juni 2017 — 10:53 WIB
timnas italy

PRANCIS – Gli Azzuri Italia melanjutkan tren positif setelah menekuk Uruguay dalam laga persahabatan Rabu (7/6/2017). Kemenangan tiga gol tanpa balas kali ini  jadi modal bagus bagi Timnas Italia sebelum tanding kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liechtenstein, Minggu esok.

Hasil ini sekaligus menorehkan tren positif rekor tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di bawah allenatore Giampiero Ventura. Ada pun bagi Uruguay, ini merupakan kekalahan beruntun yang diderita mereka dari lawatannya ke beberapa negara Eropa.

Bertanding di Allianz Riviera Stadium, Nice, Prancis, Italia sudah menunjukkan dominasinya sejak awal-awal pertandingan. Saat baru bergulir tujuh menit, petaka hadir bagi Uruguay melalui pemainnya sendiri.

Hal itu terjadi saat Jose Gimenez memasukkan bola ke gawang sendiri alias mencetak gol bunuh diri. Berawal dari bola panjang yang diempaskan Lorenzo Insigne, lalu dapat dikontrol dengan baik oleh Andrea Belotti.

Namun, sebelum nama terakhir berbelok arah dan mendentumkam bola, Gimenez berusaha menghalaunya tapi malah mengarah ke gawang timnya.

Gol itu ternyata berumur cukup panjang, karena sampai babak pertama usai belum ada gol lagi yang terjadi. Bahka, ketika babak kedua berumur setengah jam pun belum ada tambahan gol/

Barulah pada menit ke-82, terjadi gol kedua buat Italia. Umpan silang Manolo Gabbiadini sukses dituntaskan dengan sempurna oleh Eder Martins, skor menjadi 2-0 buat Italia.

Ternyata, permainan Italia meningkat kembali jelang bubaram satu gol lagi tercipta beberapa detik sebelum pertandingan berakhir. Andalan AS Roma Daniele De Rossi sempurna mengeksekusi pinalti, yang didapat saat pemain pengganti Stephan El Shaarawy dijatuhkan di kotak terlarang oleh Gimenez. Skor ditutup dengan 3-0. (win)