Thursday, 14 November 2019

Polrestro Bekasi Sisir Balapan Liar dan Geng Motor

Minggu, 11 Juni 2017 — 10:17 WIB
Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra bersama jajaran saat melakukan operasi Cipkon.(lina)

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra bersama jajaran saat melakukan operasi Cipkon.(lina)

BEKASI (Pos Kota) -Demi menjaga kondusifitas wilayah hukum Kabupaten Bekasi, Kepolisian Resort Metro Bekasi menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Minggu (11/6/2017) dinihari.

Patroli mobail dan razia serta pemeriksaan terhadap genk atau klub motor maupun pengendera lainnya baik roda dua maupun roda empat dari Mapolrestro Bekasi hingga ke underpas Tambun.

“Anggota yang menggelar operasi Cipkon ini mengitari sejumlah titik rawan kejahatan dengan sasaran utama genk motor dan balapan liar serta tawuran antar kelompok yang banyak beraksi meresahkan warga pada jam rawan dinihari,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra.

Menurut Kapolrestro Bekasi, operasi cipkon juga menyasar para pelaku tindak kejahatan lain seperti pencurian dengan kekerasan, pemberatan, dan pelaku pencurian kenderaan bermotor yang marak terjadi.

“Cipkon ini untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas, dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif selama di Bulan Suci Ramadhan tahun ini”,tambah Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim Rizal Marito dan para kanit serta anggota yang terjun dalam operasi Cipkon tersebut.

Lebih lanjut Kapolrestro Bekasi yang langsung memimpin Operasi Cipkon itu dengan melakukan razia dan berpatroli dibeberapa titik atau daerah yang dianggap rawan dalam menjaga kondusifitas diwilayah hukum Polrestro Bekasi menjelang Idul Fitri 1438 H.

“Pada bulan Ramadhan ini kita akan gelar Operasi Cipkon secara rutin, yang terus kita tingkatkan menjelang Idul Fitri untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada warga masyarakat Kabupaten Bekasi,” pungkas Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra.
(lina/sir)