Thursday, 21 November 2019

Angkutan Lebaran

Lima Bus AKAP di Kalideres Tidak Laik Jalan

Selasa, 13 Juni 2017 — 14:55 WIB
Plt Kepala BPTJ Kemenhub, Bambang Prihartono didampingi Kepala bis AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen tengah pengecekan kondisi stir bis. (Tarta)

Plt Kepala BPTJ Kemenhub, Bambang Prihartono didampingi Kepala bis AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen tengah pengecekan kondisi stir bis. (Tarta)

JAKARTA (Pos Kota) – Lima armada bus angkutan lebaran di Terminal bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) dinyatakan tidak laik jalan. Hal tersebut merupakan hasil pengecekan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan.

” Dari pengecekan armada bis angkutan lebaran, 5 kendaraan tak laik jalan,” jelas Bambang Prihartono, Plt Kepala BPTJ di Terminal Kalideres, Selasa (13/6/2017).

Pelanggaran yang dilakukan bis sehingga dinyatakan tidak laik jalan ada yang utama dan ada yang hanya sekunder. Pihak perusahaan otobis diminta untuk memperbaikinya.

Bambang menambahkan untuk persiapan fasilitas di Terminal AKAP Kalideres cukup baik. Namun hendaknya ditata lebih baik lagi. Seperti tempat peristirahatan, mushola.” Fasilitas yang disiapkan seperti tempat peristirahatan bagi para supir maupun para pemudik cukup. Tetapi harus ditata lagi, jangan terpisah,” jelasnya.

Kepala Terminal bis AKAP Kalideres, Revi Zulkarnain menambahkan lima bis yang tidak laik jalan, kekurangan ada satu bis yang menyalahi aturan kapasitas oenumpang.

“Memang tadi begitu dilakukan uji kelaikan, jumlah kursi yang seharusnya disediakan 28 kursi penumpang. Malah melebihi 32 kursi. Untuk yang utamanya seperti pemeriksaan rem, lampu, ban sudah lulus uji,” tandasnya.

Mengenai fasilitas, Revi mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para calon pemudik yang akan pulang kampung.”l “Demi memberikan rasa aman dan nyaman untuk para pemudik. Kami siap melayani,” ucapnya.
(tarta/sir)