Saturday, 16 November 2019

Fadli: Polisi Harus Telusuri Informasi Novel

Rabu, 14 Juni 2017 — 20:54 WIB
Wakil ketua Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Fadli zon

Wakil ketua Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Fadli zon

JAKARTA (poskotanews.com) -Wakil Ketua DPR Fadli Zon minta Polri menelusuri informasi yang diungkapkan Novel Baswedan mengenai kemungkinan adanya petinggi polisi yang terlibat dalam penyiraman air keras terhadap dirinya.

“Saya kira ini informasi berharga, polisi harus telusuri dan dibuka siapa yang jadi aktor intelektual di belakangnya,” kata Fadli, Rabu (14/6/2017). Ia mengharapkan, Kepolisian segera mengambil langkah untuk menuntaskan kasus ini.

Penyidik senior di KPK, Novel Baswedan menjadi korban penyiraman air keras orang tak di kenal tak jauh dari rumahnya di kawasan Kelapa Gading. Novel sampai saat ini masih dalam perawatan di singapura. Belum lama ini dia diwawancarai oleh Maalah TIME dan menyatakan kemungkinan adanya jenderal polisi yang terlibat dalam kasusnya.

Novel pernah mendapatkan informasi mengenai keterlibatan pejabat tinggi polisi. Meski sebelumnya ia tak percaya, tapi setelah dua bulan kasusnya tidak terungkap dia merasa bahwa informasi itu kemungkinan ada benarnya.

“Sebenarnya saya sudah menerima informasi bila seorang jenderal polisi terlibat. Awalnya, saya mengatakan bila informasi itu bisa saja salah. Namun kini ketika telah 2 bulan berlalu dan kasus tersebut belum juga terpecahkan, saya katakan, perasaan terhadap informasi itu bisa saja benar,” ucap Novel kepada TIME seperti dilansir time.com, Rabu (14/6).(us)