Wednesday, 23 October 2019

Novel Duga Ada Jenderal Polisi Terlibat

Rabu, 14 Juni 2017 — 19:21 WIB
Kondisi Novel Baswedan saat dibesuk Anies Baswedan. (dok).

Kondisi Novel Baswedan saat dibesuk Anies Baswedan. (dok).

JAKARTA (poskotanews.com) –Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mensinyalir adanya jenderal yang terlibat dalam peristiwa penyiraman air keras terhadap dirinya. Jenderal polisi itu saat ini masih berdinas dan menjadi salah satu pejabat polisi.

Pernyataan Novel itu disampaikan kepada Majalah Time yang mewawancarinya saat masih dalam perawatan di RS Singapura. Matanya terlihat memandang seperti biasa tetapi kabur atau bahkan tidak melihat sempurna.

Novel mengaku penyiraman air keras itu sudah merupakan serangan keenam yang dia alaminya selama menjadi penyidik KPK. Anehnya polisi tidak bisa menindaklanjuti ataupun mengungkap kasus tersebut.

“Saya mendapat informasi bahwa ada seorang jenderal polisi terlibat. Awalnya saya tidak percaya. Tapi sekarang setelah berjalan dua bulan dan kasus ini belum juga terungkap, saya bilang (kepada orang yang menduga polisi terlibat) bahwa rasanya informasi itu benar,” ujar Novel, seperti ditulis Time, Selasa (13/6).

Dalam pernyataannya kepada TIME, Kapolri Tito Karnavian menuturkan polisi sedang berusaha mengungkap kasus ini. “Lima orang sudah ditangkap tapi setelah diperiksa mereka ternyata tidak berada di lokasi pada saat penyerangan jadi bukan mereka pelakunya,” kata Tito.(us).