Sunday, 15 December 2019

Oknum Dishub Disergap Polisi Sita 33 Kg Ganja

Kamis, 15 Juni 2017 — 21:52 WIB
Ganja yang disira dari petugas dishub

Ganja yang disira dari petugas dishub

LAMPUNG (Pos Kota) – Kedapatan memiliki ganja seberat 33 kg, oknum petugas PTK Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Nuriza alias Boy (27) warga Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung, ditangkap petugas Subdit III Direktorat Reserse Polda Lampung, di rumahnya Kamis (15/6) siang.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol. Abrar Tuntalanai mengatakan, ditangkapnya tersangka Nuriza alias Boy awalnya dari informasi masyarakat yang resah karena sering kali melihat tersangka melakukan transaksi narkoba. Sebagai upaya tindak lanjut, petugas mendatangi kediaman tersangka dan melakukan pengintaian.

“Saat diintai, tersangka tidak ada di rumahnya. Saat tersangka pulang, kita langsung menyergapnya,” kata Abrar Tuntalanai saat ekspose di markas Ditresnarkoba Polda Lampung, pada Kamis (15/6) .

Di tas yang dibawa tersangka, lebih lanjut kata Abrar Tuntalanai, anggota menemukan ganja seberat 6 kg, kemudian anggota menggeledah rumahnya dan kembali ditemukan 27 kg ganja jadi total 33 kg
“Atas dasar itu, tersangka Nuriza alias Boy berikut barang bukti dibawa ke markas Ditresnarkoba Polda Lampung, guna pengembangan lebih lanjut,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan , Nuriza mengaku baru kali ini menjalani bisnis ganja yang dikendalikan oleh seorang narapidana yang berada di Lapas di kota Bandar Lampung berinisial AG, dengan mengharapkan upah sebesar Rp 5 juta dalam satu kali transaksi.

“Narapidana berinisial AG, telah kita amankan. Dari pengakuan AG, ganja itu berasal dari Aceh yang dikendalikan oleh bandar yang berada di Medan,” ungkapnya.

“Rencananya tersangka akan mengedarkan ganja di Lampung,” imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka bakal dijerat Pasal 114 ayat (2) subsidier Pasal 111 ayat (2) dan Pasal 132 ayat (1) tentang narkotika ancaman hukuman 20 tahun penjara.(koesma)

Terbaru

Anggota Komisi I  DPR RI, Sukamta. (rizal)
Minggu, 15/12/2019 — 19:17 WIB
UU Kewarganegaraan Ancam Imigram Muslim
PKS Desak Pemerintah Panggil Kedubes India
CEO Sahara Farah menerima piagam penghargaan dari Muri atas pemecahan rekor Gebyar 10.000 Warung. (ist)
Minggu, 15/12/2019 — 18:55 WIB
Gelar GEBYAR 10.000 WARUNG, SAHARA Ukir Rekor MURI