Thursday, 21 November 2019

Pancoran Optimis Juara Festival Beduk Lebaran Tingkat Jaksel

Minggu, 18 Juni 2017 — 14:29 WIB
Kecamatan Pancoran, Jaksel menggelar lomba bedug dan sebagai juara remaja Kelurahan Pengadegan. (Rachmi)

Kecamatan Pancoran, Jaksel menggelar lomba bedug dan sebagai juara remaja Kelurahan Pengadegan. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Kecamatan Pancoran optimis menjadi yang terbaik dalam Festival Beduk Lebaran (FBL) tingkat kota Jakarta Selatan. Pada lomba beduk tingkat kecamatan Pancoran, Kelurahan Pengadegan mengungguli 5 kelurahan lainnya.

“Dengan latihan intensif dan semangat tinggi, kami siap meraih hasil terbaik di tingkat kota Jaksel,” kata Camat Pancoran, Herry Gunara saat lomba beduk Kecamatan Pancoran, Minggu (18/62017).

Menurut Herry, hakekat lomba tersebut bertujuan menggelorakan seni bedug di kalangan remaja, serta bagian dari syiar agama Islam. Hal terpenting kalangan remaja dapat memanfaatkan waktunya dalam kegiatan positif melalui kesenian dan budaya.

Secara khusus lomba bedug se-Kecamatan Pancoran melibatkan remaja dari 6 kelurahan yakni Pengadegan, Cikoko, Rawajati, Duren Tiga, Pancoran dan Kalibata. Sebagai juara I perwakilan dari Kelurahan Pengadegan yang berhak maju di tingkat kota.

Herry menambahkan lomba beduk tingkat kota akan berlangsung pada 21 Juni. Selanjutnya wakil dari seluruh wilayah akan unjuk gigi pada 24 Juni di Balai Kota. Juara I berhak tampil pada puncak FBL yang juga merupakan malam Takbiran dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat dan jajarannya. (Rachmi/tri)

 

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina