Sunday, 15 December 2019

Tol Jakarta-Cikampek Lancar, Jalan Arteri Macet Parah

Senin, 19 Juni 2017 — 18:07 WIB
Kemacetan di Jalan Kalimalang, Bekasi. (saban)

Kemacetan di Jalan Kalimalang, Bekasi. (saban)

BEKASI (Pos Kota)-Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, masih normal, “Belum ada kenaikan dan malah cenderung normal,” ujar Handoyo, Humas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Senin (19/6/2017).

Namun kemacetan terjadi di sejumlah jalan arteri wilayah Kabupaten Bekasi.Ini terjadi akibat padatnya warga yang ke luar rumah dengan kendaraan untuk berbelanja dan mengunjungi sejumlah tempat penjualan makanan takjil, “Setiap hari selalu macet padahal yang mudik aja masih biasa,” ujar Sumadi (45), sopir angkot, yang biasanya sehari bisa 12 rit, kini hanya enam rit.

Kemacetan terlihat mulai dari pertigaan Harapan Indah, Medansatria menuju fly over Kranji. Sebelum naik jembatan agak lancar, namun setelah turun, kendaraan berhenti karena banyak angkot yang ngetem di Stasiun Kranji.

Selepas itu, lalulintas normal. Namun saat sampai di Jalan Juanda menuju Stasiun Bekasi hingga Terminal Bekasi macet lagi. Penyebabnya, penyebabnya di depan Pasar Baru Bekasi dipenuhi pedagang kaki-5 dan sepeda motor yang parkir di pusat perbelanjaan pakaian.

Lain halnya kendaraan yang ke luar di sejumlah gerbang tol juga terjebak kemacetan,dimulai dari Gerbang Tol Bekasi Barat, baik yang ke kanan ke arah Pekayon-Rawapanjang maupun ke kiri arah Stadion Bekasi, juga padat.

“Banyak warga yang mampir ke pusat pertokoan dan tersendat saat masuk parkir,” ujar Yayan Yuliana, Kepala Dishub Kota Bekasi, yang mengaku puluhan anggotanya sudah disebar di titik rawan macet jelang lebaran.

Sedangkan di gerbang Tol Bekasi Timur, kemacetan terlihat di sisi kiri dan kanan Jl Kalimalang, kendaraan mengular hingga dua kilometer dari arah Tambun, “Tiap sore macet begini,” jelas Edi Koto (50), warga Sumberjaya, Tambun Selatan. Sopir mobil barang ini mengaku selalu menemui jalan tersendat di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi. (saban)

Terbaru

Anggota Komisi I  DPR RI, Sukamta. (rizal)
Minggu, 15/12/2019 — 19:17 WIB
UU Kewarganegaraan Ancam Imigram Muslim
PKS Desak Pemerintah Panggil Kedubes India
CEO Sahara Farah menerima piagam penghargaan dari Muri atas pemecahan rekor Gebyar 10.000 Warung. (ist)
Minggu, 15/12/2019 — 18:55 WIB
Gelar GEBYAR 10.000 WARUNG, SAHARA Ukir Rekor MURI
Kabel utilitas di Pondok Ungu semrawut. (chotim)
Minggu, 15/12/2019 — 18:03 WIB
Kabel Utilitas di Pondok Ungu Semrawut