Friday, 06 December 2019

Pemkot Bekasi Dukung Program Rencana Induk Transportasi

Kamis, 22 Juni 2017 — 8:40 WIB
Kantor Walikota Bekasi-n

BEKASI (Pos Kota) – Pemkot Bekasi mendukung penuh terwujudknya sistem tranportasi yang tanpa mengenal batas wilayah. Pemerintah saat ini tengah memikirkan rencana induk transportasi

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, akan mendukung setiap upaya pemerintah pusat dalam mengatasi permasalahan transportasi. Transportasi yang terintengrasi akan memudahkan transportasi masyarakat dan dapat mengurangi kemacetan lalu lintas di kawasan Jabodetabek.

“Kita dukung setiap upaya mengatasi permasalahah transportasi,” katanya, usai menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) terkait pembuatan rencana induk trasnportasi se-Jabodetabek.

Penandatanganan dilakukan Walikota Rahmat Effendi dan PLT kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono di ruang kerja Wali Kota Bekasi. Tampak sejumlah pejabat Kemenhub dan Kadishub Kota Bekasi serta Kadis PUPR kota Bekasi.

Penandatanganan ini juga sebagai upaya merujudkan transportasi yang terintegrasi se-Jabodetabek, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Penandatanganan MoU itu terkait akan pembuatan Peraturan Presiden (Perpres) menyangkut rencana induk transportasi se-Jabodetabek.

Walikota meyakini jika transportasi tidak mengenal batas wilayah sehingga perlu ada koordinasi dengan para bupati dan wali kota di wilayah Jabodetabek. (chotim/tri)