Friday, 22 November 2019

Kapolri Siap Jalankan Perintah Presiden

Senin, 10 Juli 2017 — 15:03 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (yendhi)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian tegaskan siap jalankan intruksi Presiden RI Joko Widodo saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT ke-47 Bhayangkara  agar kepolisian menjaga soliditas internal dan bertindak profesional.

Tito sebut pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk memperbaiki managemen yang lebih efisien termasuk menghilangkan budaya koruptif.

“Kita sudah punya program pencegahan maupun penindakan termasuk saber pungli untuk internal. Program laporan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), perkap tentang pemberian barang mewah dan lain-lain,” kata Tito di silang Monas, Jakarta Pusat, Senin, (10/7/2017).

Dalam intruksinya, lanjut Tito, Presiden Jokowi juga menyampaikan agar anggota Polri tidak bersikap arogansi dalam menggunakan wewenangnya termasuk keluarga.

“Kemudian penggunaan kekerasan berlebihan, tidak boleh. Orang sudah menyerah ya tidak boleh dikerasin, tapi kalau mengancam petugas yang bisa mematikan, Polri pun bisa juga membela diri dan membela anggota masyarakat,” tuturnya.

Menindak lanjuti intruksi tersebut, Tito siap menjalankan dengan penuh tanggungjawab demi meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “Perintah beliau sudah jelas sekali sebagian sudah kita laksanakan. Sebagian kita rumuskan untuk tindaklanjuti,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, selain beberapa amanat Presiden Jokowidodo juga menyampaikan lima intruksi kepada seluruh jajaran Polri untuk meningkatkan kinerjanya.

Intruksi tersebut agar memperbaiki managemen internal polri, lebih memantabkan soliditas internal dan profesionalisme Polri, mengoptimalkan modernisasi polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik, meningkatkan kesiapsiagaan operasional, dan meningkatkan kerjasama. Koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional.
(yendhi/sir)

Terbaru

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama saat menyerahkan piagam penghargaan Operasi Patuh Lodaya 2019 kepada Aipda Juanda Barus. (dadan)
Jumat, 22/11/2019 — 17:27 WIB
Motor Oleng, Polantas Meninggal Kecelakaan
Basuki Tjahaja Purnama. (instagram)
Jumat, 22/11/2019 — 17:19 WIB
Sah! Ahok Jabat Komisaris Utama Pertamina
Bunga bangkai tumbuh di belakang SMKN I Parakansalak, Sukabumi.
Jumat, 22/11/2019 — 17:09 WIB
Heboh! Bunga Bangkai Tumbuh di Belakang Sekolah