Sunday, 17 November 2019

Djarot Dukung Anggota Dewan ke Hongkong Kaji MRT

Selasa, 11 Juli 2017 — 14:46 WIB
Proyek MRT di Jakarta.(Ist)

Proyek MRT di Jakarta.(Ist)

JAKARTA  (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta mendukung niatan anggota DPRD DKI Jakarta yang akan terbang ke Hongkong untuk studi banding terkait pembangunan proyek mass rapid transit (MRT).

Menurut Djarot, dengan studi ke Hongkong, anggota dewan akan mendapatkan pengetahuan terkait pengelolaan MRT.

“Saya pikir bagus juga, supaya dia bisa mengetahui. Kan operator MRT PT dan kita mengambil sistem di Hongkong terutama dalam pengelolaan TOD ( transit oriented development). Supaya teman-teman dewan memiliki gambaran bagaimana MRT dioperasikan,” kata Djarot di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017).

Djarot berharap, anggota DPRD dapat turut melakukan pengawasan dalam pembangunan proyek MRT. MRT fase I Lebak Bulus- Bundaran HI ditargeykan dapat mulai dioperasikan pada tahun 2019 mendatang.

“Saya sudah perintahkan MRT untuk membangun sistemnya, merekrut SDM nya. Sama seperti LRT, sistemnya harus dibikin, SDM sebagai operator juga harus disiapkan,” imbuh Djarot.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta meninjau proyek MRT di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017). Dalam tinjauan itu, anggota DPRD menyatakan akan melakukan kajian dan melihat operasional MRT di Hongkong. (ikbal/tri)

Terbaru

Benny K Harman. (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 23:58 WIB
Demokrat Tolak Amandemen UUD 1945