Thursday, 21 November 2019

Djarot Setuju Anggaran DPRD DKI Dinaikkan

Selasa, 11 Juli 2017 — 12:40 WIB
Djarot Saiful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta. (ikbal)

Djarot Saiful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat setuju dengan rencana kenaikan tunjangan anggota DPRD DKI Jakarta. Saat ini pihak legislatif sedang menyiapkan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Jakarta.

“Prinsipnya saya setuju kalau itu (tunjangan) besar. Nggak apa-apa,” kata Djarot di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017).

Djarot berharap dengan besarnya tunjangan anggota DPRD DKI Jakarta dapat semakin termotivasi dengan lebih produktif dalam melakukan tugasnya. Ia juga berharap, kenaikan tunjangan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 ini tidal lagi proyek susulan oleh DPRD.

“Asalkan betul-betul setelah itu nggak ada lagi yang lain-lain. Nggak ada lagi seperti dulu di tengah jalan memasukkan proyek susulan. Sehingga fair. Dengan cara seperti itu sehingga kita membangun sistem demokrasi yang sehat,” terang Djarot.

Setiap anggota DPRD DKI Jakarta akan mendapatkan tunjangan Rp80 juta setiap bulannya jika kenaukan tunjangan tersebut ditetapkan. Saat ini anggota DPRD mendapatkan tunjangan secara keseluruhan Rp70 juta per bulan.

Tunjangan tersebut terdiri dari tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan alat kelengkapan, uang representasi, tunjangan beras, uang paket, tunjangan alat kelengkapan lain, tunjangan komunikasi intensif, dan tunjangan reses. (ikbal/yp)

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina