Wednesday, 13 November 2019

Rapat Paripurna DPR, Novanto Tak Muncul

Selasa, 18 Juli 2017 — 13:04 WIB
Ketua DPR Setya Novanto

Ketua DPR Setya Novanto

JAKARTA (Pos Kota) – Pemandangan lain terlihat di ruang rapat paripurna DPR di Gedung Nuasantara II DPR RI, Selasa (18/7/2017). Kondisi yang terlihat, rapat paripurna hari ini ditandai dengan tidak munculnya Ketua DPR Setya Novanto di barisan pimpinan Dewan.

Rapat paripurna kali ini yang  membahas pertanggungjawaban APBN 2016, pukul 11.20 WIB, dipimpin Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan didampingi tiga wakil ketua lainnya, yakni Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Fadli Zon.

Ketidakhadiran Setya Novanto ini berarti sehari setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi E-KTP.

(Baca: Akan Rapat Bahas Novanto, DPP Golkar Slipi Masih Sepi)

“Agenda hari ini yaitu tanggapan Pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi atas RUU tentang pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN tahun anggaran 2016,” ujar Taufik saat membuka rapat.

Laporan pertanggungjawaban APBN 2016 akan disampaikan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani. Selain membahas pertanggungjawaban APBN 2016, rapat Paripurna hari ini juga melantik anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Jimmy Demianus Ijie.(win)