Wednesday, 23 October 2019

Tersangka Dugaan Korupsi E-KTP

Hadir, Novanto Duduk di Kursi Pimpinan Rapat Paripurna DPR

Kamis, 20 Juli 2017 — 11:52 WIB
Pimpinan DPR.(timyadi)

Pimpinan DPR.(timyadi)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua DPR Setya Novanto yang menjadi tersangka dugaan korupsi kasus E-KTP, hadir dalam rapat paripurna DPR untu pengambilan putusan persetujuan RUU Pemilu, pada Kamis (20/7/2017).

Dalam kaitan ini, Novanto masih duduk di kursi pimpinan DPR berjejer dengan empat Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Fahri Hamzah, Fadli Zon, dan Agus Hermanto.

Namun, rapat yang seharusnya dibuka pada pukul 09.00 dan molor menjadi pukul 1120 itu, Novanto meski duduk di kursi pimpinan rapat, dia tidak memimpin sudang paripurna itu. Dalam hal ini rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Bidang Polhukam Fadli Zon.

Pada rapat itu sendiri anggota DPR tampak antusias hadir, padahal biasanya kosong mlompong, hanya dihadiri segelintir anggota. Pada rapat kali ini mendadak ramai. Anggota DPR jadi rajin hadir di paripurna DPR.

Beberapa kalangan politisi Senayan menyatakan, partanya memang mewajibkan hadir dalam setiap kali sidang paripurna. Namun, sering pula banyak yang tidak hadir, tapi kali ini berhubung ada voting RUU Pemilu mereka hadir.

PKB juga mewajibkan anggotanya hadir hari ini. Bahkan, ada sanksi bagi yang mengabaikan. “Langsung kita (partai) pindah komisi,” tegas Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (timyadi/win)