Wednesday, 13 November 2019

Ada Klub Dekati Mbappe Secara Ilegal, Monaco Berang

Jumat, 21 Juli 2017 — 17:46 WIB
Kylian Mbappe kian bersinar bersama AS Monaco (reuters)

Kylian Mbappe kian bersinar bersama AS Monaco (reuters)

PRANCIS– Kylian Mbappe memang jadi buruan klub sepakbola elit saat ini. Berbagai cara dilakukan agar pemain muda ini sudi hengkang dari AS Monaco, termasuk dengan cara-cara ilegal.

Mengetahui ada klub yang melakukan hal tak pantas tersebut membuat AS Monaco berang. Juara Ligue 1 Prancis itu bahkan berencana mengajukan protes ke FIFA induk sepakbola dunia.

Memang pemain berusia 18 tahun ini jadi sorotan musim ini setelah mampu bersinar bersama AS Monaco . Mbappe sukses mengemas 26 gol di semua kompetisi sekaligus memenangkan Ligue 1 Prancis dan lolos hingga semi-final Liga Champions.
Tidak heran musuh Monaco di Liga Prancis, yaitu Paris Sait Germain ikut merayu Mbappe. Tidak itu saja sederet klub raksasa ikut mengincar pemain Timnas Prancis itu semisal Real Madrid, Arsenal, terakhir Barcelona.

Monaco memang tak menyebutkan klub mana yang dimaksud melakukan pendekatan ilegal, namun yang pasti mereka mengancam akan melaporkan tindakan tersebut ke otoritas liga Prancis (LFP) dan FIFA.
“AS Monaco dengan menyesal mengetahui bahwa ‘sebuah klub penting’ Eropa telah melayangkan beberapa kontak ke Kylian Mbappe [dan perwakilannya] tanpa mengetahui otoritasnya [klub],” demikian bunyi rilis resmi klub.

“AS Monaco mengingatkan kepada klub yang dimaksid bahwa tindakan tersebut bertentangan dengan artikel 211 soal regulasi administratif dari Liga Sepakbola Prancis [LFP] dan artikel 18.3 mengenai regulasi status dan transfer pemain dari FIFA.”

“Untuk mengakhiri situasi yang tak bisa ditoleransi ini, AS Monaco mempertimbangkan untuk mengajukan protes kepada LFP dan FIFA untuk memberikan tindakan disiplin kepada klub yang melanggar aturan tersebut.” (B)