Tuesday, 22 October 2019

Pelaku Membunuh karena Istrinya Minta Cerai

Jumat, 21 Juli 2017 — 15:36 WIB
Anggota Polsek Pancoranmas mengecek penemuan mayat perempuan. (Angga)

Anggota Polsek Pancoranmas mengecek penemuan mayat perempuan. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Terbongkar sudah teka-teki soal pembunuh wanita muda yang jasadnya ditemukan di Gang Texas, GDC Depok. Pelakunya ternyata suami sendiri. Dalam pengakuannya, pelaku Suhartanto (29) mengakui  membunuh gara-gara ia berselingkuh dan rayuannya tak digubris.

Lalu berhasil ditemuai, dan dia berusaha meminta maaf, tapi sang istri sudah memuncak amarahnya, dan minta cerai. Di situlah Suhartanto lalu membunuh istrinya, Yeni Maharani (27).

Hal itu terungkap saat Wakapolresta Depok AKBP Faisal Ramdahni menggelar jumpa pers di Polsek Pancoranmas, Jumat (21/7) siang. Menurut pengakuan pelaku sendiri, Suhartanto, dia sudah berupaya merayu, setelah istrinya kabur dan bisa dikontak dan ditemui di jembatan GDC Depok Kamis (20/7).

Menurut Suhartanto, rayuannya tidak digubris, dan pada saat kejadian dirinya dalam keadaan tidak sadar langsung  mencekik istrinya tersebut.

(Baca: Ini Motif Pelaku Membunuh Istrinya di GDC Depok)

“Sudah saya rayu untuk pulang dan minta maaf. Tapi istri saya kekeh tidak mau memaafkan dan meminta pisah (cerai),” ujarnya sambil tertunduk.

“Disitu saya kehilangan kontrol tanpa sadar langsung saya cekik lalu saya dorong sampai kena perut istri saya. Setelah itu saya tinggalkan,” tambah bapak satu anak yang merupakan tamatan SMP ini.

Sebelumnya, wanita muda ditemukan tewas di Gang Texas, Jembatan Kali Ciliwung, Komplek Grand Depok City, Pancoranmas, Kota Depok, Kamis (20/7) sore, setelah diselidiki korban diketahui bernama Yeni Maharani, warga Kali baru, Sukmajaya Kota Depok. (Angga/win)