Saturday, 07 December 2019

Bandar Bersama Pria Pengangguran Pesta Sabu di Kontrakan

Sabtu, 22 Juli 2017 — 14:39 WIB
ilustrasi

ilustrasi

TANAH ABANG (Pos Kota) – Bandar bersama dua pria pengangguran pesta sabu di kontrakan diciduk petugas Serse Narkoba Polsek Tanah Abang di Jl Swadaya Ujung, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (22/7) pagi.

Selain ketiga pria yang diamankan itu, petugas juga berhasil menyita 11,97 gram sabu yang belum terpakai dan rencana akan dipasarkan. Petugas juga menyita 4 HP yang berisi pesanan  para konsumen yang ‎minta dikirim, petugas juga menyita bong, serta korek api gas.

Ketiga pria yang ditangkap itu berinsial DS, 25, dikenal sebagai kaki tangan bandar besar sedang dua pelau lainnya, HF, 30, dan MA, 51,dan mereka kini diamankan ke kantor polisi.

“Mereka ini ditangkap saat pesta sabu di kontrakan salah satu rekannya berinsial MS,” papar Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim.

Tertangkapnya tiga pria itu berawal dari laporan warga yang sudah resah dengan narkoba yang marak di Palmerah. Awalnya, tengah malam petugas sudah dapat informasi namun di saat petugas ke TKP ketiga pria itu tidak ditemukan.

Beberapa jam kemudian sekitar pukul 09:00, polisi yang dipimpin Kasubnit Narkoba Polsek Tanah Abang  AKP‎ Nahar Siregar, kembali mendatangi lokasi. Setibanya petugas di depan kontrakan, polisi terlebih dulu minta ijin pada pengurus RT, begitu petugas masuk, ternyata ketiga lelaki yang dimaksud sedang asyik pesta sabu, polisi pun segera membekuknya.

Lalu, pria-pria tersebut diborgol petugas dan kemudian diamankan juga 11,97 gram lagi sabu berikut bong dan 4 telepon genggam. Kini, si bandar bersama dua pria pengangguran itu mendekam dibalik jeruji.

“Akibat perbuatan mereka, pria ini terancam dengan ancaman pidana di atas lima tahun sesuai dengan pasal 114 ayat 2 subsider paas 112 ayat 2 UURI No.35 Tahun 2009, tentang narkotika,” ujar Kompol Mustakim. (silaen/win)