Monday, 21 October 2019

Jika Barcelona Dekati Dybala, Allegri Tidak Khawatir

Sabtu, 22 Juli 2017 — 19:23 WIB
Paulo Dybala (reuters)

Paulo Dybala (reuters)

SPANYOL– Sepertinya transfer pemain sepakbola di Eropa semakin liar dan sulit ditebak. Terlebih menjelang berakhirnya masa transfer beberapa minggu kedepan.

Berlabuhnya Alvaro Morata ke Chelsea serasa tiba-tiba, sebagai bukti. Padahal sebelumnya yang getol memburu pemain Real Madrid itu adalah Manchester United.

Kini beredar kabar yang tidak kalah mengagetkan. Neymar diisukan bakal segera merapat ke Paris Saint Germain. Pasalnya klub ibukota Prancis itu siap membeli Neymar dari Barcelona dengan harga €222 juta dan dengan gaji € 40 juta pertahun.

Rupanya mendengar kabar tersebut membuat Barcelona mulai mengambil ancang-ancang. Tim Catalan itu mengantisipasinya jika Neymar memilih hengkang, Barcelona akan berusaha memboyong Dybala dari Juventus.

Neymar memang kencang diberitakan mendekat ke Paris. Meski Kapten Brasil itu mengaku betah di Barcelona, tapi bisa saja kemungkinan terburuk terjadi. Untuk itu, Blaugrana sudah menyiapkan beberapa alternatif. Dybala ada di puncak daftar alternatif tersebut.

Pemain berusia 23 tahun, bergabung dari Palermo ke Juventus pada musim panas 2015. Dalam dua musim bersama Juventus, ia telah mencatatkan 94 penampilan dan 42 gol di semua kompetisi.

Sedangkan Neymar merupakan salah satu kunci dari daya gedor hebat Barcelona. Empat musim bersama Lionel Messi, striker Brasil itu sudah mencetak 105 gol.
Mendengar Barca berniat atas Dybala pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku tidak tidak khawatir.

Allegri tetap tenang meski juga baru saja kehilangan pemain penting di lini belakang mereka Leonardo Bonucci yang menyeberang ke klub rival AC Milan.

“Saya tidak takut kehilangan Dybala,” ujar Allegri.

“Saya tidak tahu secara pasti apa yang terjadi dengan Neymar dan PSG, jadi saya tidak mengetahui apakah Barcelona memang membutuhkan pengganti. Saya tidak khawatir.”
Dybala telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima musim di Juventus pada April lalu, ia terikat hingga Juni 2022 dengan kontrak bernilai €7 juta per musim.

Penyerang timnas Argentina itu sudah sempat dikaitkan dengan Barca sebelum memperpanjang kontrak. Tapi pemain berusia 23 tahun terseut tetap fokus di Juve, musim lalu ia mampu mencetak 19 gol di semua kompetisi dan membawa Bianconeri menembus final Liga Champions.

Isu yang beredar Dybala tidak bertah bersama Juventus terkait semain tidak kondusif antar-pemain. Konon pada laga final Liga Champion sudah ada perselisihan pemain di ruang ganti, pada saat memasuki babak kedua.

Salah satu penyebab Bonucci hengkang ke AC Milan adalah adanya perselisihan antar-pemain yang semakin menajam. (B)