Monday, 21 October 2019

Partai Hidup Mati Timnas U-22 Indonesia Versus Thailand

Minggu, 23 Juli 2017 — 7:03 WIB
Timnas U-22 . (dokumentasi)

Timnas U-22 . (dokumentasi)

THAILAND – Timnas U-22 dan Thailand akan saling ‘membunuh’ dalam partai terakhir Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, yang akan digelar pukul 19.00 WIB, di Supachalasai National Stadium, Bangkok, Minggu (23/7). Tim yang menang dalam laga ‘hidup-mati’ ini maka akan lolos ke Piala Asia U-23 2018 di China.

Saat ini Timnas U-22 baru mengemas tiga poin dari kemenangan 7-0 atas Mongolia. Akan tetapi, kalah 0-3 dari Malaysia di laga perdana. Kemenangan pun menjadi harga yang tak bisa ditawar lagi.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, mengatakan dirinya akan mengerahkan seluruh kemampuan dalam laga dengan Thailand. “Kami akan bekerja keras dan akan bertarung sekuat-kuatnya agar bisa menang melawan Thailand. Saya sangat respek dengan Thailand karena mereka tim besar dan memiliki talenta,” ujar Milla, kemarin.

Matan pemain Real Madrid dan Barcelona ini memastikan Hansamu Yama dan kawan-kawan sudah siap menghadapi Thailand. Kemenangan telak 7-0 atas Mongolia pada laga kedua Grup H merupakan modal kuat untuk bisa menjegal Thailand.

MAIN MENYERANG

Ketika meggilas Mongolia, tim Garuda Muda bermain menyerang sejak menit pertama. Hasilnya tujuh gol bersarang ke gawang Mongolia melalui Saddil Ramdani (dua gol), Gavin Kwan Adsit (dua gol), Marinus Wanewar, Osvaldo Haay, dan Septian David Maulana.

“Kemenangan atas Mongolia bisa memberikan perubahan mental, kepercayaan diri, dan bisa membantu tim lebih positif. Kami tetap ingin lolos dari kualifikasi Piala Asia U-23,” kata pelatih asal Spanyol ini.

Pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka merasa tertantang menjalani laga dengan tim Merah-Putih.

Worrawoot menyadari laga melawan Tim Merah-Putih akan sulit. Hal itu lantaran Timnas U-22 membuktikan ketangguhannya saat menang 7-0 atas Mongolia. “Melawan Indonesia akan menyenangkan bagi kami namun pertandingan ini dipastikan akan sulit,” ucap Worrawoot.
“Indonesia terbukti tangguh dengan tujuh gol yang dicetak ke gawang Mongolia. Thailand mengapresiasi Indonesia yang bisa bangkit dari kekalahan di pertandingan sebelumnya dan bermain sangat baik,” ucapnya. (rizal/bu)