Monday, 21 October 2019

Rp 9 Miliar Untuk Kenaikan Tunjangan Anggota DPRD DKI

Jumat, 28 Juli 2017 — 6:20 WIB
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan anggaran untuk kenaikan tunjangan anggota dan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI pada APBD Perubahan 2017.

Pada rapat paripurna, Rabu (26/7/2017) lalu, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan dukungan Raperda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Kita hitung Rp 9 miliar untuk 3 bulan. Gak signifikanlah, masih bisa bayar,” ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, saat meninjau Simpang Susun Semanggi, Kamis (27/7/2017).

Saefullah berharap kenaikan tunjangan anggota dan pimpinan dewan diiringi dengan peningkatan kinerja. Mantan Walikota Jakarta Pusat ini berharap pembuatan regulasi sebagai tugas legislatif dapat dicapai sesuai target perencanaan.

“Yang penting harus dijawab sama kinerja yang luar biasa. Kerjanya dari pagi sampai malam mestinya, bahas undang-undang dan regulasi,” imbuhnya.

Saat ini, Raperda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD mmasih terus dibahas antara pihak eksekutif dengan legislatif. (ikbal)