Monday, 18 November 2019

Susuri Monas, Massa Aksi 287 Dipusatkan di Patung Kuda

Jumat, 28 Juli 2017 — 14:14 WIB
Massa Aksi 287

JAKARTA (Pos Kota) – Massa aksi 287 sudah mulai bergerak dari Masjid Istiqlal longmarch menuju Patung Kuda di Jalan Merdeka Barat.

Mengurai kemacetan di jalanan, saat keluar dari Masjid Istiqlal usai Salat Jumat, massa langsung diarahkan polisi ke Monumen Nasional (Monas) dan selanjutnya akan dipusatkan di kawasan Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat.

“Perwakilan sudah diterima ada belasan, kita lewatkan Monas agar tidak mengganggu lalu lintas. Nanti unjuk rasa dipusatkan di Patung Kuda,” kata polisi yang berjaga, Jumat, (28/7/2017).

(Baca: Massa Aksi 287 Bergerak Dari Istiqlal ke Gedung MK)

Dengan dipusatkan di Patung Kuda berarti berubah rencana aksi yang semula akan dilakukan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Meski cuaca sangat panas namun massa aksi 287 tetap bersemangat berjalan memutari Monas sembari membawa bendera tauhid dan takbir, tauhid serta shalawat secara bersamaan yang dipimpin seseorang dari  tiga mobil komando.

Untuk diketahui, aksi di inisiasi oleh Presidium Alumni 212 ini merupakan penolakan atas diberlakukannya PERPPU Nomor : 2 Tahun 2017 yang dirasa membungkam organisasi masyatakat (ormas). Tidak hanya diikuti pria dewasa dan remaja, namun anak-anak dan perempuan ikut terlibat dalam aksi ini.
(yendhi/sir)