Monday, 16 December 2019

PKK Pemkot Jakarta Pusat Ikut Lomba Tingkat Nasional

Sabtu, 29 Juli 2017 — 6:48 WIB
Ketua TP-PKK DKI Jakarta Hepy Djarot saat menghadiri penilaian lomba di RPTRA Kenanga, Cideng. (Joko)

Ketua TP-PKK DKI Jakarta Hepy Djarot saat menghadiri penilaian lomba di RPTRA Kenanga, Cideng. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jakarta Pusat mewakili Provinsi DKI Jakarta mengikuti lomba tertib administrasi tingkat nasional. Penilaian yang dilakukan dari pemerintah pusat berpusat di RPTRA Kenanga, Kelurahan Cideng, Gambir.

Saat tim penilai datang ke RPTRA tersebut disambut ketua TP-PKK DKI Jakarta Hepy Djarot didampingi ketua TP-PKK Jakpus Rintje Mangara. “Silakan dinilai apa adanya. Kami tidak berupaya merekayasa, kami ingin tampil apa adanya,” ujar Hepy usai menerima kunjungan tim penilai yang diketuai Rossi Razana, Jumat (28/7).

Sari, salah satu kader PKK mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa meraih prestasi sejauh ini. “Sebelumnya tim kami telah memenangkan tingkat Propinsi DKI Jakarta sehingga berhak maju ke tingkat nasional. Semoga nilainya bagus, sehingga dapat meraih juara,” harapnya.

Penilaian yang cukup panjang tersebut dimulai dari pukul 08.30 hingga pukul 17.00, namun tidak membuat lelah para kader PKK. Mereka dengan penuh semangat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh tim penilai tingkat nasional.

Walikota Mangara Pardede juga memberikan sambutan kepada rombongan penilai yang terdiri dari empat orang. “Dalam suatu organisasi, baik instansi pemerintah, swasta, maupun organisasi masyarakat harus didukung dengan administrasi. Pembukuan ini sangat diperlukan supaya organisasi terkendali secara baik dan benar. Begitu juga dengan organisasi PKK, harus didukung dengan administrasi yang baik di semua elemen organisasi mulai dari sekretariat, pokja, sampai kelompok PKK RW, RT dan Dasawisma,” ungkap Mangara.

Ketua tim penilai Rossi Razanna menjelaskan, jumlah peserta lomba tingkat nasional ini diikuti oleh 24 provinsi. “Terdiri dari lima jenis lomba, meliputi lomba tertib Administrasi, PKDRT Pokja I, UP2K Pokja II, Hatinya PKK Pokja III, dan lomba Ivates Pokja IV. “Tim PKK Jakarta Pusat sebagai wakil dari Provinsi DKI Jakarta, apakah akan menjadi terbaik atau tidak, nanti kita lihat dari hasil verivikasi keseluruhanya,” ucapnya. (Joko)