Monday, 21 October 2019

Polisi Gerebek Rumah di Pondok Indah dan Kuta Bali, Puluhan WN Cina Diangkut

Sabtu, 29 Juli 2017 — 21:38 WIB
Sindikat penipu dibekuk di rumah mewah di Pondok Indah (yahya)

Sindikat penipu dibekuk di rumah mewah di Pondok Indah (yahya)

JAKARTA (Pos Kota)- Polisi kembali mengungkap penipuan yang dilakukan puluhan Warga Negara Cina di rumah mewah di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017). Mereka ini adalah penjahat dengan modus menelepon korbannya yang juga Warga Negara Cina untuk ditipu.
Ternyata tidak hanya di Pondok Indah, Mabes Polri juga menggerebek satu rumah di Kuta Bali yang juga satu jaringan dari penjahat siber internasional ini.

Dari rumah di Pondok Indah, polisi mengamankan 27 orang terdiri dari 12 wanir dan 15 laki-laki. Seorang dari wanita itu cantik dengan rambut sebahu sepertinya jadi pengendali kelompok penipu ini.

Sementara yang di Kuta Bali jumlahnya juga puluhan. Mereka akan dibawa ke Jakarta karena diduga satu disinkat dengan yang ada di Pondok Indah.

Dari kedua lokasi tersebut, polisi menyita berbagai macam alat komunikasi seperti handphone, laptop, dan telepon.

Kasus sudah beberapa kali diungkap polisi. Namun rupanya sindikat penipu ini tidak kapok dan terus membuat Indonesia sebagai basis mereka untuk menjalankan aksi.

Mereka ini biasanya memeras Warga Negara Cina yang terlibat kasus pindana. Ada juga yang mereka takut-takuti dengan mengaku petugas.

Pengungkapan ini juga berkar kerjasama Mabes Polri dengan polisi di Cina. (B)