Sunday, 15 December 2019

Diduga Terseret Arus, Mayat Bocah Ditemukan di Pinggir Kali

Minggu, 30 Juli 2017 — 12:57 WIB
warga berkerumun melihat dari dekat kondisi jenasah bocah laki-laki yang ditemukan di pinggir kali Pinang Kp Tipar Cimanggis. (Angga)

warga berkerumun melihat dari dekat kondisi jenasah bocah laki-laki yang ditemukan di pinggir kali Pinang Kp Tipar Cimanggis. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Warga Kp Tipar Halim, RT 06 RW 06, Mekarsari, Cimanggis Kota Depok, Minggu (30/7) pagi, digegerkan dengan penemuan jasad bocah laki-laki dalam keadaan bugil di pinggir Kali Cipinang.

Pertama kali jasad bocah laki-laki diketahui bernama Dias,6, warga RT.03 RW 02, Cisalak Pasar, Sukmajaya, pertama kali ditemukan seorang warga yang tengah mencari ayam yang lepas di pinggir kali tersebut lantaran banjir.

“Pertama kali yang menemukan jasad bocah laki-laki dalam keadaan nyaris bugil dengan kaos orange tersingkat dari tubuh korban pertama kali disangka boneka. Saat itu bapak Turijo,58, tengah mencari ayam peliharaannya lepas dari kandang lantaran sebelumnya kali tengah banjir. Korban sebelumnya disangka boneka,”ujar Hj Siti Maisyaroh,55, istri Ketua RT 06 kepada Pos Kota.

Menurut Maisyaroh, pihak keluarga korban langsung mendengar ada penemuan mayat ke lokasi. “Jenasah sekitar pukul 06:00 WIB telah dibawa pihak keluarga korban dengan diwakilkan Ketua RW dan RT lingkungan tempat tinggal korban. Jasad diantarkan menggunakan kendaraan mobil warga setempat,”katanya.

Sementara itu Kapolsek Cimanggis Kompol Agung mengatakan hasil pemeriksaan petugas dengan memintai keterangan keluarganya diketahui sehari sebelumnya yaitu Sabtu (30/7) sekitar pukul 17:00 WIB, korban hilang diduga terseret arus got selebar 1 meter yang tengah banjir.

“Saat kejadian sedang terjadi hujan deras, lalu korban ini tengah bermain bersama teman-teman sebaya mandi hujan. Pada saat kejadian korban terjatuh ke dalam got sampai akhirnya terbawa arus dan baru ditemukan pagi tadi,”ujarnya kepada Poskota saat dikonfirmasi.

Mantan perwira SDM Polda Metro Jaya ini, barang bukti yang ditemukan petugas hanya kaos kuning milik korban yang sudah tersikat dari tubuhnya dan nyaris bugil saat ditemukan di TKP.

“Dalam peristiwa ini pihak keluarga tidak menginginkan korban untuk divisum, dengan membuat surat pernyataan tidak akan proses hukum dengan disaksikan RT dan RW dalam pembuatan surat pernyataan penolakan divisum. Pihak keluarga telah menggagap sebagai musibah.”

“Kini jenasah sudah dibawa ke rumah duka, rencana hari ini juga akan segera dimakamkan pihak keluarga.”

(angga/sir)